TANJUNG PINANG

Dekra Fest Kepri 2024, Dewi Ansar: Kami Ingin Para Pengrajin dan Pelaku Industri Kreatif Dihargai dan Termotivasi

×

Dekra Fest Kepri 2024, Dewi Ansar: Kami Ingin Para Pengrajin dan Pelaku Industri Kreatif Dihargai dan Termotivasi

Sebarkan artikel ini
Ketua Dekranasda Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, memberikan penghargaan kepada pengrajin fashion pada malam puncak Dekra Fest Kepri 2024. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Ketua Dekranasda Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan Sekjen Dekranas, Reni Yanita, menghadiri Malam Puncak Dekra Fest Kepri 2024 yang digelar di Gedung Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kawasan Taman Gurindam 12, Tepi Laut, Kota Tanjung Pinang, pada Sabtu malam, 3 Agustus 2024.

Ketua Dekranasda Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para pengrajin dan pelaku industri kreatif di Kepri agar terus berkarya dan berinovasi. “Kami ingin para pengrajin dan pelaku industri kreatif merasa dihargai dan termotivasi untuk terus berkontribusi dalam pengembangan industri kreatif di Kepri,” ujar Dewi Ansar.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Salah satu acara puncak yang menarik perhatian adalah pemilihan Duta Wastra Kepri 2023. Pemilihan ini didasarkan pada beberapa kriteria, seperti pemahaman terhadap roda UMKM, khususnya wastra dari setiap kabupaten/kota, serta kemampuan dalam penyampaian materi, penampilan, dan kepribadian. Duta Wastra Kepri yang terpilih akan berperan penting dalam mendukung program-program Dekranasda Creative Space Kepulauan Riau.

“Pemilihan Duta Wastra Kepri 2023 adalah cara kami untuk mengapresiasi dan mendorong para talenta muda dalam memahami dan mempromosikan wastra lokal. Mereka akan berperan penting dalam mendukung program-program Dekranasda,” jelas Dewi.

Dekra Fest Kepri 2024 juga menjadi ajang untuk mengevaluasi pengembangan kriya dan fesyen di Kepulauan Riau. Dewi berharap dengan adanya Gedung Dekranasda Kepri, semua aktivitas yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan organisasi dan masyarakat luas. ***

(jlu)

banner 200x200
Follow