HEADLINEJABODETABEKPOLITIK

PDI Perjuangan Umumkan 169 Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak 2024, Termasuk 6 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

×

PDI Perjuangan Umumkan 169 Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak 2024, Termasuk 6 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama enam 6 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Serentak 2024. (Foto : Ist)

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri, secara resmi mengumumkan 169 bakal calon kepala daerah yang akan diusung partainya dalam Pilkada Serentak 2024. Pengumuman gelombang kedua ini dilakukan secara hybrid dari kantor pusat PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/8/2024).

Setelah pengumuman, para perwakilan calon kepala daerah menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP PDI Perjuangan. Megawati secara langsung menyerahkan SK tersebut kepada para calon, didampingi oleh Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, M Prananda Prabowo.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam pidatonya, Megawati menekankan pentingnya menjaga konstitusi, yang mencerminkan seluruh cita-cita Indonesia Merdeka. “Konstitusi tidak boleh diganggu gugat oleh seorang manusia karena di dalamnya terkandung seluruh cita-cita Indonesia Merdeka,” tegas Megawati.

PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Serentak 2024, yaitu:

  1. Provinsi Jambi: Al Haris dan Abdullah Sani
  2. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung: Hidayat Arsani dan Heliana
  3. Provinsi Kepulauan Riau: Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq
  4. Provinsi Bali: Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta
  5. Provinsi Papua Tengah: Meki Nawipa dan Deinas Geley
  6. Provinsi Papua Selatan: Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa

Selain itu, PDI Perjuangan juga mengumumkan 151 calon untuk tingkat kabupaten dan 12 calon untuk tingkat kota, yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2024. ***

(Rans)

banner 200x200
Follow