DAERAHHEADLINEPOLITIK

PDI Perjuangan Kembali Usung Koster-Giri untuk Pilgub Bali 2024

×

PDI Perjuangan Kembali Usung Koster-Giri untuk Pilgub Bali 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyerahkan SK kepada Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2024. (Foto : Ist)

BALI – PDI Perjuangan telah resmi mengumumkan pasangan Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dalam Pilkada Serentak 2024. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri, pada Kamis (22/8/2024).

Wayan Koster, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bali, akan kembali maju bersama I Nyoman Giri Prasta, Bupati Badung, yang dikenal atas berbagai inovasinya dalam bidang pariwisata dan kebudayaan. Kombinasi ini diharapkan dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah membawa Bali semakin maju.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Setelah pengumuman, para perwakilan calon kepala daerah menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP PDI Perjuangan. Megawati secara langsung menyerahkan SK tersebut kepada para calon, didampingi oleh Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, M Prananda Prabowo.

Dalam pidatonya, Megawati menegaskan pentingnya menjaga konstitusi sebagai landasan dari seluruh cita-cita Indonesia Merdeka. “Konstitusi tidak boleh diganggu gugat oleh seorang manusia karena di dalamnya terkandung seluruh cita-cita Indonesia Merdeka,” ujar Megawati dengan tegas.

PDI Perjuangan juga secara resmi mengumumkan lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya serta 151 calon untuk tingkat kabupaten dan 12 calon untuk tingkat kota, yang akan bersaing dalam Pilkada Serentak 2024. ***

(Rans)

banner 200x200
Follow