KARIMUN

JMSI Kepri Perluas Jaringan, Siapkan Pembentukan Pengurus Cabang di Karimun

×

JMSI Kepri Perluas Jaringan, Siapkan Pembentukan Pengurus Cabang di Karimun

Sebarkan artikel ini
Ketua JMSI Provinsi Kepri, Eddy Supriatna, menyerahkan surat mandat kepada Hengki Jambak untuk pembentukan Pengurus Cabang JMSI Karimun. (Foto : JMSI)

BATAM – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) terus memperkuat jaringannya di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Kepulauan Riau. Hingga saat ini, organisasi yang didirikan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 8 Februari 2020 ini telah memiliki perwakilan di 21 provinsi, termasuk di Kepulauan Riau.

Setelah memberikan mandat kepada Amran Chan untuk membentuk kepengurusan Pengurus Cabang JMSI Kota Batam, JMSI Kepulauan Riau kini mempersiapkan pembentukan Pengurus Cabang JMSI Karimun. Langkah ini ditandai dengan penyerahan surat mandat oleh Ketua Pengurus Daerah JMSI Kepulauan Riau, Eddy Supriatna, kepada Hengki Jambak di Cafe Centre, Batam Center, Rabu (4/9/2024).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Surat mandat bernomor 06/Mandat/PD-JMSI Kepri/VIII/2024 itu tertanggal 22 Agustus 2024. Eddy Supriatna menjelaskan bahwa pemilihan Hengki Jambak sebagai penerima mandat didasarkan pada kesiapan dan komitmennya untuk menjalankan tugas yang diberikan.

“Saya memilih wartawan senior Hengki Jambak karena dia siap melaksanakan tugas ini,” ujar Eddy, didampingi Sekretaris JMSI Kepri, Hadli. Eddy juga menambahkan bahwa Pengurus Daerah JMSI Kepri memberikan waktu 30 hari kepada Hengki Jambak untuk membentuk Pengurus Cabang JMSI Karimun.

“Kami berharap dalam 60 hari ke depan, pengurus organisasi sudah lengkap dengan program kerja yang siap untuk dikukuhkan,” jelas Eddy. Selain itu, Eddy menyebutkan bahwa JMSI Kepri saat ini sedang fokus pada persiapan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kalimantan Timur pada Desember 2024.

“Kami masih mengurus administrasi untuk pembentukan Pengcab ini. Mudah-mudahan, Desember mendatang, ada dua Pengcab dari Kepri yang akan dilantik di Kaltim,” tambah Eddy.

Sambil menunggu Rakernas di Kaltim, JMSI Kepri juga akan melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ke pelajar di 16 sekolah yang tersebar di Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Karimun.

Hengki Jambak, yang diberi amanah untuk membentuk JMSI Karimun, menyatakan siap menjalankan tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab. “Insya Allah, saya siap menjalankan amanah ini dan mengembangkan roda organisasi bersama rekan-rekan untuk memajukan perusahaan pers di ‘Bumi Berazam Karimun Darussalam’ ini,” ujarnya.

Hengki juga menekankan pentingnya sinergi dalam mengembangkan perusahaan pers di Karimun agar dikelola secara profesional. “Kami akan bersinergi agar perusahaan pers dapat hidup dan berkembang dengan baik,” ucap Hengki, yang juga pemilik media online U&A.com.

Saat ini, Hengki sedang melakukan pendataan terhadap media online yang akan bergabung di JMSI Karimun. Ia menekankan bahwa calon anggota JMSI Karimun akan diteliti dengan seksama sebelum diterima. “Kami ingin menunjukkan kualitas. Jadi, calon anggota harus kami telaah dulu sebelum diterima,” pungkasnya. ***

banner 200x200
Follow