ANAMBASHEADLINE

Kapal KM Inka Mina Maritim Kandas di Karang, Tim Rescue Gabungan Evakuasi 105 Penumpang

×

Kapal KM Inka Mina Maritim Kandas di Karang, Tim Rescue Gabungan Evakuasi 105 Penumpang

Sebarkan artikel ini
Tim rescue gabungan dari Satpolairud Polres Kepulauan Anambas berhasil mengevakuasi 105 penumpang KM Inka Mina Maritim yang kandas di perairan pesisir timur Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto : Ist)

ANAMBAS – Kapal KM Inka Mina Maritim yang mengangkut 105 penumpang, terdiri dari guru dan siswa-siswi SMP Siantan, kandas di perairan pesisir timur Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (16/9/2024).

Penumpang berhasil dievakuasi oleh tim rescue gabungan dari Satpolairud Polres Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa, Basarnas, BPBD, dan nelayan setempat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kasat Polairud Polres Kepulauan Anambas, IPTU Giovany Casanova, menjelaskan bahwa kapal berangkat dari Dusun Air Nangak menuju Pelabuhan Tarempa pada Minggu (15/9/2024). Namun, sekitar pukul 19.00 WIB, kapal kandas di perairan Siantan akibat kurangnya pemahaman nakhoda terhadap alur laut, ditambah arus kencang dan kondisi air yang surut.

“Pukul 19.15 WIB, tim gabungan langsung melakukan evakuasi, dan semua penumpang berhasil diselamatkan,” jelas IPTU Giovany Casanova.

Wakapolres Kepulauan Anambas, Kompol Hendrianto, mengonfirmasi bahwa seluruh penumpang berhasil dievakuasi tanpa ada korban jiwa. Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi izin berlayar dan memperhatikan informasi cuaca demi keselamatan. ***

banner 200x200
Follow