HEADLINETANJUNG PINANG

UMRAH Wisuda 569 Sarjana dan Pascasarjana: Berlayar Menuju Pusat Kecemerlangan Maritim Dunia

×

UMRAH Wisuda 569 Sarjana dan Pascasarjana: Berlayar Menuju Pusat Kecemerlangan Maritim Dunia

Sebarkan artikel ini
Para Wisuda Pascasarjana UMRAH tahun 2024. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) kembali menggelar Sidang Terbuka Senat untuk Wisuda XIII Sarjana dan Pascasarjana V, Sabtu (28/9/2024) di Kampus UMRAH, Dompak. Sebanyak 531 sarjana dan 38 wisudawan pascasarjana resmi diwisuda dalam acara yang mengambil tema “Berlayar dengan Ilmu, Menuju UMRAH sebagai Pusat Kecemerlangan Tamadun Maritim Dunia.”

Ketua Senat UMRAH, Dra. Hj. Isnaini Leo Shanty, M.Pd, secara resmi membuka prosesi wisuda yang turut dihadiri Direktur Pascasarjana UMRAH, DR. Rumzi Samin, S.Sos, M.Si, jajaran senat, Kepala BPSDM Provinsi Kepri Ani Lindawati, SH MH, serta berbagai pejabat dan tamu undangan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berharap lulusan UMRAH dapat aktif berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Kepulauan Riau. “Lulusan UMRAH harus menjadi aktor utama pembangunan Kepri dan memberikan kontribusi nyata di mana pun berada,” ujarnya.

Tim Anderson, Presiden Direktur PT Sun Cable Indonesia, turut memberikan motivasi kepada para lulusan. Ia mengingatkan pentingnya menghargai perjuangan orang tua dalam pendidikan dan mendorong para lulusan untuk memanfaatkan potensi besar yang dimiliki oleh Kepulauan Riau. “Lulusan UMRAH harus menjadi pemain, bukan penonton di negeri sendiri,” kata Anderson.

Muhammad Aiman Zaidan Kusasi, lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dinobatkan sebagai wisudawan terbaik program sarjana dengan IPK 3,96, sedangkan Vitasari dari Program Magister Ilmu Lingkungan meraih predikat terbaik untuk program pascasarjana dengan IPK sempurna, 4,00.

Acara wisuda ini juga diwarnai dengan penandatanganan kerja sama antara UMRAH dan PT Sun Cable Indonesia, sebagai langkah awal untuk memperkuat sinergi antara dunia akademik dan industri.

Direktur Pascasarjana UMRAH, DR. Rumzi Samin, S.Sos, M.Si, menyampaikan kebahagiaannya melihat para lulusan program magister hadir dalam acara tersebut. Ia menekankan pentingnya terus berkontribusi bagi kemajuan UMRAH dan pembangunan daerah setelah lulus. “Terus berbuat yang terbaik untuk kemajuan UMRAH,” pesannya.

Salah satu lulusan Magister Administrasi Publik, Sugiarto Doso, S.Sos, M.AP, yang juga menjabat sebagai Kabid di Badan Kesbangpol Kepri, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh civitas akademika UMRAH. Ia menegaskan pentingnya ilmu yang didapat di program pascasarjana untuk menunjang tugas-tugas pemerintahan.

“Cari ilmu tiada jemu sesuai pesan dalam syair Gurindam,” ujar Doso dengan bangga.

Doso juga menerangkan, Ilmu Magister Administrasi Publik (MAP) sangat penting di dunia pemerintahan selaku pembuat kebijakan dan rata-rata memang para mahasiswa S2 Magister didominasi pegawai pemerintahan dan sekretariat dewan.

“Ucapan tulus kita sampaikan terima kasih kepada Direktur paskasarjana DR Rumzi Samin S.Sos M.Si, Ketua Jurusan Magister Administrasi Publik (MAP), DR Edi Achyari S.Sos M.Si, para dosen penguji, dosen pembimbing, terima kasih Rektor, terima kasih rekan-rekan seperjuangan terutama angkatan V, terima kasih Kampus Umrah, terima kasih civitas akademika dan terima kasih untuk semua,” ucap Sugiarto Doso. ***

banner 200x200
Follow