BATAM

Andi Tajudin Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua BPD KKSS Kota Batam

×

Andi Tajudin Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua BPD KKSS Kota Batam

Sebarkan artikel ini
Musda VII BPD KKSS Kota Batam di Hotel Golden View, Batam. (Foto : Ist)

BATAM – Andi Tajudin, Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kecamatan Bengkong, terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kota Batam periode 2024-2029 secara aklamasi. Pemilihan tersebut berlangsung dalam Musyawarah Daerah (Musda) VII BPD KKSS Kota Batam yang digelar pada Minggu (29/9/2024) di Hotel Golden View, Batam. Acara dihadiri lebih dari 500 warga KKSS, termasuk perwakilan dari pengurus kecamatan, organisasi pilar (Orpil), dan organisasi otonom (Ortom).

Kegiatan Musda dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Kepulauan Riau, Ady Indra Pawennari, dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya acara. Dalam sambutannya, Ady menekankan pentingnya menjaga suasana kekeluargaan dalam proses pemilihan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya berharap Musda ini bisa dilaksanakan dengan suasana kekeluargaan dan penuh kegembiraan. Pemimpin yang terpilih harus bisa mengakomodir semua warga KKSS Batam tanpa ada konflik di kemudian hari. Siapapun yang terpilih akan mendapat dukungan penuh dari BPW KKSS,” ujar Ady.

Selama jalannya sidang Musda, suasana tetap kondusif meskipun sempat diwarnai perbedaan pendapat dari peserta. Ketua demisioner KKSS Batam, Arifuddin Jalil, dalam sambutannya mengingatkan agar Musda tetap mengedepankan kerukunan sesuai prinsip paguyuban KKSS.

“Kita berharap Musda ini menjadi Musda yang menggembirakan, tanpa ada konflik. Paguyuban kita dibangun di atas dasar kerukunan, dan jika kita rukun, tentu kita akan selalu bersama,” ungkap Arifuddin sebelum mengakhiri masa jabatannya.

Pada Musda kali ini, hanya ada satu kandidat yang mendaftar sebagai calon ketua, yakni Andi Tajudin dari BPC Bengkong. Berdasarkan AD/ART KKSS, calon tunggal berhak dipilih secara aklamasi jika tidak ada calon lain yang maju. Dengan kesepakatan penuh dari seluruh peserta, Andi Tajudin pun ditetapkan sebagai Ketua BPD KKSS Kota Batam 2024-2029.

“Dengan ini, kami menetapkan Andi Tajudin sebagai Ketua BPD KKSS Kota Batam secara aklamasi,” kata Steering Committee, yang langsung diikuti ketukan palu sidang sebagai tanda pengesahan keputusan.

Sebanyak 27 perwakilan yang memiliki hak suara, terdiri dari BPW, BPD, BPC, Orpil, dan Ortom, sepakat untuk memilih Andi Tajudin sebagai ketua baru. Setelah terpilih, Andi Tajudin bersama tim formatur yang terdiri dari sembilan orang akan diberi waktu satu bulan untuk membentuk kepengurusan baru BPD KKSS Kota Batam.

Dalam sambutannya, Andi Tajudin berkomitmen untuk membangun KKSS Batam secara bersama-sama dengan seluruh pengurus dan warga. “Insya Allah, saya bersama teman-teman pengurus akan segera membenahi hal-hal yang perlu diperbaiki, terutama terkait SK BPC di setiap kecamatan,” ujar Andi.

Musda VII BPD KKSS Kota Batam ini turut dihadiri sejumlah tokoh penting di Kota Batam, termasuk Amsakar Ahmad, mantan Wakil Wali Kota Batam yang kini menjadi salah satu calon kepala daerah, serta Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung. Hadir pula anggota DPRD Kepri, Rohani, anggota DPRD Kota Batam keturunan Sulawesi Selatan, Yunus Muda, pendiri Perpat, Saparuddin Muda, Danlanud Tanjung Pinang Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Musda diakhiri dengan suasana penuh kekeluargaan dan optimisme dari seluruh peserta. Andi Tajudin, sebagai ketua terpilih, diharapkan mampu membawa organisasi KKSS Batam lebih maju dan tetap menjaga nilai-nilai persatuan dan kerukunan di antara warga KKSS di Kota Batam. ***

banner 200x200
Follow