BATAMHEADLINE

Kapal Nelayan Dilaporkan Tenggelam di Perairan Batu Berhenti Batam

×

Kapal Nelayan Dilaporkan Tenggelam di Perairan Batu Berhenti Batam

Sebarkan artikel ini
Kapal Nelayan Dilaporkan Tenggelam di Perairan Batu Berhenti Batam. (Foto : SC)

BATAM – Sebuah kapal nelayan dilaporkan tenggelam di perairan Batu Berhenti, Kota Batam, tepatnya pada koordinat (01°11.687N/103°53.191E), Kamis (3/10/2024) pukul 15.50 WIB. Insiden ini pertama kali diketahui oleh Kapal Sindo 10 yang menerima laporan kecelakaan tersebut.

Kapal Horizon 9 yang berada di dekat lokasi segera memberikan bantuan darurat dan berhasil mengevakuasi tiga nelayan yang menjadi korban tenggelamnya kapal tersebut.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ketiga korban dalam kondisi selamat saat dievakuasi dan menunggu penjemputan lebih lanjut oleh Kapal Patroli KN Tanjung Datu. Pada pukul 15:56 WIB, Kapal Horizon 9 melaporkan bahwa para korban sudah dalam keadaan aman.

Proses penyelamatan selesai pada pukul 16:37 WIB, dengan ketiga nelayan berhasil dipindahkan dengan selamat ke kapal KN Tanjung Datu. Setelah itu, Kapal Horizon 9 melanjutkan perjalanannya menuju Singapura pada pukul 16:39 WIB.

Saat ini, ketiga nelayan yang selamat berada di Kapal KN Tanjung Datu untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab tenggelamnya kapal nelayan tersebut. ***

banner 200x200
Follow