DAERAHHEADLINE

Kebakaran di Kapal Penumpang KM Express Natuna, Penumpang Panik!

×

Kebakaran di Kapal Penumpang KM Express Natuna, Penumpang Panik!

Sebarkan artikel ini
Kebakaran di Kapal Penumpang KM Express Natuna. (Foto : SC)

WAKATOBI – Insiden kebakaran menimpa kapal penumpang KM Express Natuna pada Jumat, 4 Oktober 2024. Kapal yang berlayar dari Lasalimu menuju Wanci mengalami kebakaran di buritan bagian dek atas, diduga akibat puntung rokok yang menyulut tumpukan paket sekira pukul 11.10 WITA. Kejadian ini menimbulkan kepanikan di antara penumpang yang segera membutuhkan bantuan dari tim SAR.

Kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh Madi, salah satu keluarga penumpang. Ia menginformasikan bahwa kapal tersebut berada di perairan Lasalimu dengan koordinat 5°18’28.00″S 123°20’40.00″E, berjarak sekitar 12,8 mil laut dari Pos SAR Wakatobi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Tim SAR gabungan segera dikerahkan, dan pada pukul 12.27 WITA, KM Express Natuna ditemukan dengan kondisi api telah dipadamkan. Kapal berada di lokasi dengan koordinat 5°19’6.81″S 123°23’21.44″E. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan seluruh penumpang serta awak kapal dinyatakan selamat.

Tim SAR mengawal kapal hingga tiba dengan selamat di Pelabuhan Wanci pada pukul 13.00 WITA. Setelah tiba, seluruh penumpang berhasil dievakuasi dan pendataan dilakukan. Pada pukul 13.40 WITA, tim SAR gabungan melakukan debriefing dengan pihak kapal dan penumpang, yang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Operasi SAR berjalan lancar, dan insiden ini ditutup tanpa adanya korban. ***

banner 200x200
Follow