KEPRIOLAHRAGATANJUNG PINANG

Lomba Lari 10 K, Lis : Momentum Ini “JADI OBJEK WISATA BARU”

×

Lomba Lari 10 K, Lis : Momentum Ini “JADI OBJEK WISATA BARU”

Sebarkan artikel ini
Pelepasan Lomba Lari 10 K Pemko Tanjungpinang. (Foto : Humpro Tanjungpinang)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Ribuan masyarakat, pelajar dan atlet luar daerah antusias mengikuti lomba lari 10 Kilometer (10 K) yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Lomba lari 10 K ini, secara resmi dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, didampingi Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tanjungpinang, di Pelataran Gedung Gonggong, Taman Laman Boenda, Tepi Laut, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu, (01/10/2017).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam sambutannya, Lis, mengatakan, kegiatan ini memperolehi respon yang positif dari banyak kalangan, karena banyak peserta yang mengikuti lari 10 K, termasuk para peserta dari luar daerah.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti lomba ini. Melihat dari banyaknya peserta yang ikut, tak hanya dari masyarakat dan pelajar di Kota Tanjungpinang saja, tetapi ada yang dari Medan, Jambi, Kalimantan. Ini menunjukkan bahwa pengembangan olahraga ini menjadi sesuatu yang kita harapkan untuk terus ditingkatkan, sehingga ini bisa lebih memacu prestasi olahraga di Kota Tanjungpinang,” ucap Lis.

Momentum ini, tutur Lis, bisa menjadi salah satu objek wisata di Kota Tanjungpinang, yaitu wisata olahraga. Disamping kita dapat mengembangkan olahraga dan mencari bibit-bibit atlet pelari di Kota Tanjungpinang, kita bisa sambil memperkenalkan dan memfamiliarkan Kota ini di mata khalayak ramai.

“Olaraga bisa menjadi objek wisata yang akan mendatangakan wisatawan ke Tanjungpinang. Wisata olahraga akan menjadi daya tarik bagi pengunjung. Selain bisa ikut berpartisipasi, event olahraga seru untuk dinikmati,” pungkasnya.

Kedepan, lanjut Lis, kegiatan ini akan menjadi event tahunan. Apalagi mendengar tanggapan dari para peserta yang berasal dari luar daerah tadi, rata-rata semuanya memberi tanggapan yang sangat positif terhadap Kota Tanjungpinang. Mereka merasakan, kalau masyarakatnya begitu akrab, ramah, dan freindly.

“Mudah-mudahan dengan adanya event-event seperti ini, akan terus memberikan dorongan bagi pengembangan prestasi olahraga yang ada di Kota ini,” ujar Lis.

Lis, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas dorongan dan dukungannya, yang sejak pagi hingga akhir acara, masih sabar menunggu untuk mengikuti rangkaian acara ini. Kedepan, kegiatan ini akan terus kita evaluasi untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan olahraga di Kota Tanjungpinang.

Lomba lari 10 K ini terbagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori umum dan pelajar. Total hadiah yang disediakan sebesar Rp. 108.400.000. Untuk pemenang pertama Rp. 10.500.000, pemenang kedua, Rp. 7.350.000, dan pemenang ketiga Rp. 5.250.000, ditambah piala dan tabungan Rp. 500 ribu dari Bank BTN.

Sedangkan untuk harapan satu mendapat hadiah sebesar, Rp. 1. 750.000, harapan II Rp. 1. 250.000, harapan ke tiga sampai ke enam sebesar Rp. 1.000.000. Selain itu juga para peserta yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize, seperti TV, ricecooker, dan hadiah menarik lainnya.

Peserta lomba 10 K akan melewati lintasan disepanjang Gedung Gonggong tepi laut, Jalan Sumatera, Tugu Pahlawan, kemudian menuju Ramayana, Bundaran Kejaksaan Negeri, Jalan Yos Sudarso, Jalan Usman Harun, Lantamal IV, Jalan H. Agus Salim, dan finish kembali ke Gedung Gongong. (SK-DY/R)

banner 200x200
Follow