KEPRIPOLITIKTANJUNG PINANG

Lis – Maya Lebih Kuasai “PANGGUNG DEBAT”

×

Lis – Maya Lebih Kuasai “PANGGUNG DEBAT”

Sebarkan artikel ini
Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Putaran I, yang dipandu oleh Presenter Chacha Anissa dari TV ONE. (Foto : Wak Tar)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang putaran I (pertama), Minggu, ( 22 /04/2018), malam, Paslon Nomor Urut II, Lis Darmansyah – Maya Suryanti, terlihat lebih menguasai “Panggung Debat”.

Baik Lis, mau pun Maya, memberi jawaban secara objektif dan realitas. Kendati, pasangan nomor urut I, Syahrul- Rahma, juga demikian, namun terlihat jelas pemaparan jawaban pasangan Lis-Maya, lebih mengena pada inti pertanyaan yang diberikan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Salah satu, ketika presenter mengajukan pertanyaan mengenai kota dari negara yang akan dijadikan contoh untuk kemajuan kota Tanjungpinang, Lis mengatakan “Chiang Mai” lah yang menjadi percontohan untuk kepariwisataan.

Mengapa kota ini sebagai contoh? Lis memberi pemahaman, karena kota ini telah mengakomodir budaya berlandaskan agama.

”Jika kita ingin mengembangkan budaya, tentu kota Chiang Mai bisa jadi barometer keberhasilan. Karena kota ini terbukti mengembangkan budaya menjadi tujuan wisatawan,” kata Lis, bijaksana.

Tapi Paslon nomor urut I lebih menyukai negara Melaka. ”Karena kita sama-sama satu kultur,” kata Syahrul.

Debat berlangsung dalam enam segmen, yakni segmen pertama, semua Paslon mendapatkan kesempatan memaparkan visi dan misi mereka dihadapan Panelis, masyarakat serta pendukung. Tema debat yang diangkat, yakni, pendidikan, pelayanan publik, pemerintahan dan kebudayaan.

Panitia kegiatan, yakni KPU juga menghadirkan sejumlah Panelis seperti Prof dr Lajarus, Prof Dr Syafsir Akhlus M.Sc, dr H Abdul Malik, Prof dr Firdaus dan dr Suhardi Mukhlis.

Masing-masing Paslon mendapatkan waktu dua menit memaparkan visi dan misi, serta segmen lainnya.

Membuka debat, Paslon nomor urut 1 (satu), Syahrul-Rahma (SABAR) mendapat kesempatan menyampaikan visi dan misi mereka yang disampaikan Syahrul.

Syahrul jika terpilih kelak menjadi Walikota Tanjungpinang, akan menjadikan Kota Tanjungpinang menjadi kota maju, berbudaya, sejahtera.

Untuk misi Paslon nomor satu tidak terbacakan di ruangan debat tersebut, karena waktu yang diberikan yakni 2 menit sudah berakhir.

Sementara Paslon nomor 2 (dua), disampaikan oleh Lis. Visi Paslon, yakni mewujudkan Tanjungpinang yang lebih baik lagi, sebagai jantung Melayu, Sejahtera, Mandiri, Berkarakter, Berdaya Saing dan Agamis.

“Misi mewujudkan SDM handal berkualitas berwawasan, ekonomi, budaya dan agamis. Pelayanan publik, berdaya saing, jujur bertutur dan bijak bertindak untuk Tanjungpinang cemerlang kedepannya,” papar Lis.

Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria SE M.Pd, dalam sambutannya, mengatakan, semoga dalam debat pertama ini dapat berjalan dengan baik dan tertib.

Hadir pada acara Debat tersebut diantaranya, Pj Walikota, Tanjungpinang, OPD Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, dan DPRD Provinsi Kepri, para Panelis, Kapolres Tanjungpinang, serta para pendukung kedua Paslon. Debat ini dipandu oleh Presenter Chacha Anissa dari TV ONE.

Sebelum acara dimulai, kehadiran Paslon Nomor Urut 2, Lis Maya, sangat diapresiasi oleh yang hadir, karena Paslon selain menyalami para pejabat yang hadir, terlihat juga menyalami Paslon Nomor Urut 1, yang sudah terlebih dahulu datang ke arena debat, dan juga beberapa orang pendukung lainnya. (wak tar)

 

banner 200x200
Follow