KEPRINATUNAPOLRI

Kapolres Natuna Pimpin Social Distancing

×

Kapolres Natuna Pimpin Social Distancing

Sebarkan artikel ini
Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Natuna, Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian S.IK M.Si, memimpin kegiatan Social Distancing, di Pasar Ranai. (Foto : Humas Polres Natuna)

Sijori Kepri, Natuna — Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Natuna, Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian S.IK M.Si, memimpin kegiatan Social Distancing, bertempat di Pasar Ranai, Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu, (18/3/2020) tepatnya pada pukul 11.00.WIB.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kemudian pada pukul 11.30.WIB, Wakapolres Natuna, Kompol Wisnu Edhi Sadono SH, melaksanakan Social Distancing di Pantai Piwang, Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Kapolres Natuna, Ike Krisnadian, menghimbau kepada masyarakat Natuna untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh terhadap merebaknya Wabah Virus Covid-19, sehingga situasi Kamtibmas Kabupaten Natuna tetap aman dan kondusif.

Namun, lanjut Ike Krisnadian, masyarakat tetap selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran Wabah Virus Covid-19 tersebut.

Dikatakannya, Virus Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi Corona Virus baru yang pertama sekali dilaporkan sebagai Pneumonia Misterius di Wuhan China di akhir Desember 2019 yang lalu.

“Virus Covid-19 tidak begitu mematikan, karena angka kematiannya hanya berkisar 2 hingga 3 persen, untuk itu saya berharap kepada masyarakat tidak perlu panik, namun harus selalu waspada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ike Krisnadian menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan Virus Covid-19, diantaranya mencuci tangan dengan rutin, hindari menyentuh wajah, gunakan masker jika memiliki gejala batuk dan bersin, masak produk hewan sampai matang, diet sehat Excercise dan istirahat yang cukup.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Natuna Kompol Hendrianto, SH, MH, Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam, Kasat Narkoba Polres Natuna Iptu Ahmad Dahlan Lubis, PA Biddokes Polda Kepri Iptu Dr. Leonardo Sp.F, Personil Biddokes Polda Kepri BKO Polres Natuna, Personil Polres Natuna, Urdokes Polres Natuna Pengatur TK I Cahyo Tri Wibowo. (nard/humpolresnatuna)

banner 200x200
Follow