Jadi Ikon Baru Wisatawan, Masjid Tanjak Dikunjungi Peserta Diklat Pim 2 Jatim

oleh
Masjid Tanwirun Naja atau dikenal dengan sebutan Masjid Tanjak menjadi ikon baru wisata religi di Kota Batam. (Foto : Ist)
Masjid Tanwirun Naja atau dikenal dengan sebutan Masjid Tanjak ramai dikujungi para wisatawan. (Foto : Ist)

Batam, Sijori Kepri — Jadi Ikon Baru, pesona Masjid Tanwirun Naja atau dikenal dengan sebutan Masjid Tanjak, tidak hanya menjadi daya tarik bagi masyarakat Batam saja. Kini, Masjid Tanjak telah menjadi ikon wisata bagi para wisatawan yang berkunjungan ke Kota Batam.

Kunjungan terbaru dari peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemipinan (Diklat Pim) tingkat II tahun 2022 dari Provinsi Jawa Timur, mengunjungi ikon baru warga Batam tersebut.

Para Peserta Diklat tersebut menggunakan 2 (dua) bus pariwisata, yang berasal dari kabupaten/kota di Jawa Timur, instansi vertikal dan dari kabupaten/kota di berbagai provinsi di Indonesia mengunjungi Masjid Tanjak tersebut.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, merespon positif atas kunjungan dari peserta Diklat Pim tersebut.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan keinginan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, untuk menjadikan Batam memiliki daya tarik sebagai kota tujuan wisata dan investasi.

“Masjid Tanjak diharapkan mampu menjadi sarana ibadah masyarakat, sekaligus menjadi ikon baru wisata di Batam,” kata Ariastuty, Senin, 1 Agustus 2022.

BACA JUGA  Mulai Besok Penyekatan PPKM Darurat Kota Batam, Cek Lokasinya Disini

Masjid yang memiliki arsitektur khas Melayu yang megah dan modern ini setiap siang menjelang sore hari selalu ramai dikunjungi.

Selain untuk beribadah, masyarakat juga bisa duduk bersantai di pelataran Masjid sambil mengabadikan foto-foto bersama kerabat dan saudara.

Shares