Kepri Raih Juara Umum Nasional Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tahun 2014

oleh

Bandung (SK) — Kontingen Kepri berhasil meraih Juara Umum Ke Tiga pada ajang Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat  Nasional yang diselenggarakan mulai tanggal 9 hingga 15 Agustus 2014 di Bandung Jawa Barat. Demikian disampaikan oleh ketua rombongan dan juga sebagai Kepala Seksi PTK PAUDNI Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Syofyan S.Pd.,M.Si, Sabtu (16/8/2014).

Dikatakan Syofyan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUDNI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang memperlombakan 15 cabang lomba perorangan, diantaranya Lomba Pendidik PAUD, Lomba Pengelola PAUD, Instruktur Tata Rias Penganten, Instruktur Otomotif, Instruktur Tata busana, Instruktur Kursus Perhotelan, Instruktur Kursus Elektronika, Pengelola LKP, Tutor Pendidikan Keaksaraan, Pamong Belajar, Penilik, Lomba Pengelola TBM, Pengelola PKBM dan Lomba Kepala SKB, serta dua lomba untuk katagori Kelompok, yakni Lomba Paduan Suara dan Lomba Senam Aerobic Kreasi Daerah.

“Alhamdulillah pada tahun ini Provinsi Kepri berhasil meraih Juara Umum Ke 3 memenangkan dua katagori lomba, yakni Juara 1 Lomba Pendidik PAUD atas nama Huzaifah S.Pd.AUD dari Kelompok Bermain Kenanga utusan dari Kabupaten Lingga dan Juara 1 Lomba Pengelola PAUD atas nama Sri Rahayu S.Pd.AUD dari Kelompok Bermain Lovely Lovita, utusan dari Kota Tanjungpinang, serta Harapan 2 Kategori Instruktur Tata Busana atas nama Budiningsih dari LKP Amani Rumah Belajar utusan Kota Batam,” ujar Syofyan.

Untuk Juara Umum ke 1 (satu), Syofyan menerangkan, berhasil dimenangkan oleh kontingen dari Provinsi Jawa Barat dengan memperoleh 7 (tujuh) Kategori juara pertama dan Juara Umum ke 2 diraih Provinsi Jawa Tengah dengan memperoleh 6 (enam) juara pertama, serta Juara Umum Ke 3 dari Provinsi Kepri. Sedangkan Juara Umum ke 4 diraih Provinsi Nusa Tenggara Barat memperoleh 1 (satu) juara pertama dan Juara Umum ke 5 dari Provinsi Maluku memperoleh 1 (satu) juara Pertama.

“Sementara untuk bidang lomba kategori yang lain Kontingen Provinsi Kepri memasuki 10 besar. Dengan hasil ini Provinsi Kepri dapat memenuhi targetnya masuk di 3 (tiga) besar pada ajang Lomba Apresiasi PTK-PAUDNI Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2014. Namun Provinsi Kepri di kategorikan Juara Umum I tingkat Nasional untuk Provinsi di luar Pulau Jawa sejak tahun 2013 hingga sekarang,” jelas Syofyan.

Dari hasil yang dicapai oleh PTK PAUDNI Provinsi Kepri ini, lanjut Syofyan, sudah dapat menggambarkan, bahwa kualitas PTK Provinsi Kepri sudah sejajar dengan PTK yang berada di Pulau Jawa.

“Hasil seperti ini tidak terlepas dari pembinaan yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau,” kata Syofyan dengan penuh semangat.

Menurut Syofyan, cukup diakui bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari kerjasama yang kondusif antara PPTK dan peserta lomba Apresiasi PTK PAUDNI, sehingga pencapaian hasil yang di raih cukup signifikan dibandingkan dengan tahun-tahun lalu. seperti tahun 2013 Kepri menduduki posisi juara umum V dengan perolehan 1 Juara Pertama kategori Pendidik PAUD dan juara ke 3  kategori instruktur tata busana dan Pengelola TBM.

“Saya mengharapkan, kedepannya semoga Provinsi Kepri berhasil meraih prestasi lebih gemilang lagi, yakni meraih Juara Umum pertama, tentunya dengan melakukan pembinaan terhadap PTK PAUDNI yang berada di wilayah Provinsi Kepri secara sustainable (berkelanjutan),” harap Syofyan mengakhiri percakapannya. (SK-01)

Caption Foto :

Kepala Seksi PTK PAUDNI Kepri Syofyan S.Pd.,M.Si, Supriyanto, Sri Rahayu, Huzaifah, Budiningsih, serta Kontingen Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Provinsi Kepri. (Dedi Yanto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.