Lingga Alami Krisis Air Bersih

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Musim kemarau yang melanda sejak beberapa beberapa bulan terakhir, membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Lingga, terutama warga yang tinggal didaerah pesisir mulai mengalami krisis air bersih, karena sumur mereka telah kering, yang paling parah akibat kemarau panjang ini, di Kecamatan Senayang, 18 desa di kecamatan Senayang terjadi kekeringan.

Menyikapi hal ini, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lingga, Arman, bersama anggotanya turun ke daerah yang dilanda kekeringan, untuk menggali semur guna mencari sumber air, seperti yang dilakukannya di pulau Bukit Kecamatan Senayang, karena pulau tersebut belum memiliki tempat persediaan air yang memadai, 150 kepala keluarga (KK) yang tinggal di pulau tersebut, hanya bergantung dari sumber air di perigi.

“Kekeringan air bersih semakin parah, dan sangat memprihatinkan,” ucap Arman, kepada wartawan, kemarin.

Untuk mendapatkan air bersih kami harus menunggu berjam-jam. Penyedian air bersih, kami hanya mengandalkan air dari sumur, kalau kemarau panjang seperti sekarang ini, sumur menjadi kering, makanya harus berjam-jam menunggu baru airnya dapat di ambil.

“Kita berharap kemarau capat berlalu, sehingga daerah kita tidak terus-terusan mengalami kekeringan,” ungkap salah seorang warga. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Lingga Alami Krisis Air Bersih. (Photo : Puspandito)
Lingga Alami Krisis Air Bersih. (Photo : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner