Marlin Tutup TMMD ke 111 Desa Marok Tua

oleh
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, bersama Ketua DPRD Kepri, Jumaga saat menghadiri penutupan TMMD ke 111, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. (Foto : Dispen Lantamal IV)

Sijori Kepri, Lingga — Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, menghadiri sekaligus menutup secara langsung acara Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 111 Desa Marok Tua, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Rabu, (14/07/2021).

Acara diawali dengan pemutaran video pelaksanaan TMMD di Desa Marok Tua, dan dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan penandatanganan prasasti penutupan TMMD.

Perwira penghubung 0315 Bintan, Mayor Jonas Maiholoho, saat membacakan amanat Dandim 0315 Bintan menyebutkan, bahwa sasaran pelaksanaan TMMD ini diharapkan dapat terwujudnya kegiatan fisik dan non fisik yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membentuk kemanunggalan dengan mengeliminir potensi hakikat ancaman.

“Pelaksanaan TMMD ke 111 tahun 2021 berlangsung mulai tanggal 25 Mei hingga 12 Juli 2021, di Desa Marok Tua, dengan Jumlah 115 orang Tim Satgas TMMD,” kata Mayor Jonas Maiholoho.

Sementara itu, sambutan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, saat membacakan amanat Pangdam I/ Bukit Barisan menyebutkan, Program TMMD merupakan program pemerintah dengan tujuan mensejahterakan masyarakat dan pemerataan pembangunan, dengan mengakselerasi program pemerintah untuk kesejahteraan.

Selanjutnya, TMMD merupakan upaya melestarikan budaya nenek moyang bangsa kita dalam mewujudkan pembangunan melalui gotong royong.

Kegiatan Fisik meliputi pembuatan jalan, gorong-gorong, dan renovasi rumah tidak layak huni. Selain dari pada itu, dilaksanakan juga kegiatan non fisik berupa kegiatan untuk mengantisipasi ancaman disintegrasi bangsa melalui berbagai penyuluhan Narkoba, hukum, serta penanggulangan Covid-19.

Marlin memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, sehingga kegiatan TMMD dapat terlaksana dengan baik dan lancar, serta sesuai dengan target.

Turu hadir dilokasi acara, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, para Pimpinan FKPD Kepri atau diwakili, Pimpinan FKPD Lingga, Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Sekwan DPRD Kepri, Martin Maromon, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Kepri, Misni, Kepala Biro Organisasi dan Korpri Kepri, Ani Lindawati, Pejabat Kesbangpol Kepri, antara lain, Kabid Poldagri, DR Hasim As’Ari dan Kasubid Kewaspadaan Dini, Juniardi Andre Jamin. (ds)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.