GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
Tak Berkategori

Paslon Khofifah – Emil Unggul “DI KANDANG PDI PERJUANGAN”

×

Paslon Khofifah – Emil Unggul “DI KANDANG PDI PERJUANGAN”

Sebarkan artikel ini
Petugas KPPS 6 Sidorukun, Gresik ketika melakukan penghitungan suara. (Foto : Muh)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Paslon Khofifah – Emil Unggul “DI KANDANG PDI PERJUANGAN”

SIJORIKEPRI.COM, JAWA TIMUR — Suara Pasangan Calon (Paslon) Cagub Cawagub 2018 Khofifah-Emil Dardak, unggul dari suara Gus Ipul-Puti, di TPS 001 Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tempat singgah Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Tito Pradopo.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Di TPS 001 tersebut, Paslon 1 Khofifah-Emil memperoleh sebanyak 131 suara dan Paslon 2 Gus Ipul-Puti mendapatkan 127 dan suara tidak sah ada 3 kertas.

BACA JUGA :  Mitsubishi Laga Kambing Dengan Honda Vario di Batam, 4 Luka-Luka

“Iya Bung kalah tipis. Selisih 4 suara,” kata Tito Pradopo via ponselnya, Rabu, (27/06/2018).

Tito menandaskan juga sudah melakukan apa yang diperintahkan oleh DPP PDI Perjuangan dalam memenangkan pasangan Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja dalam pemenangan Paslon yang diusung oleh partai,” pungkasnya.

Sementara itu, dari Kabupaten Gresik, pasangan Khofifah-Emil di TPS 6 Kelurahan Sidorukun, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tempat kantor PDI Perjuangan Cabang Gresik berkantor, mengugguli Paslon Gubernur yang diusung PDI Perjuangan.

BACA JUGA :  KPU Tetapkan DCS Partai Gerindra “DPRD Tanjungpinang”

“Khofifah-Emil mendapat 319 suara, Gus Iful – Puti hanya 149 suara dan tidak sah 12 suara,” ujar Yudhistiro Maryono, Ketua KPPS TPS 6 Sidorukun, Rabu, (27/6/2018).

Sebelumnya, simpatisan Parpol berlambang banteng moncong putih ini, bisa meraih suara lebih tinggi di komplek Kantor PDI Perjuangan. Sayangnya, fakta berbicara lain. Pasalnya, setelah pihak petugas TPS 6 yang diketuai Yudhistiro Maryono ini melakukan penghitungan suara pada pukul 13.00 WIB, suara Khofifah – Emil jauh lebih tinggi dibanding pasangan nomor dua.

BACA JUGA :  Contoh Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK Kementerian PUPR Tahun 2022

Pantauan di TPS tersebut, proses pencoblosan berjalan lancar dan sukses. Termasuk saksi dari kedua pasangan juga turut hadir sejak pagi hingga rekafitulasi penghitungan surat suara akhir selesai.

Yudhistiro Maryono mengakui jika di TPS 6 Sidorukun ini pasangan Khofifah – Emil, unggul telak. “Ya dari hasil penghitungan surat suara, pasangan Khofifah – Emil unggul,” ujarnya, Rabu, (27/6/2018). (Muh)