Rahma Buka Program Home Stay SDIT As Sakinah di Pulau Penyengat

oleh
Rahma Buka Program Home Stay SDIT As Sakinah di Pulau Penyengat 1
Ketua Yayasan As Sakinah, Muqtafin, memberikan cindramata kepada Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma. (Foto : Humpro TPI)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Rahma Buka Program Home Stay SDIT As Sakinah di Pulau Penyengat

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP, membuka secara resmi Program Home Stay SDIT As Sakinah di Pulau Penyengat, Rabu, (13/2/2019). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud penanaman sikap mandiri dan pengembangan akhlak mulia.

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan, kegiatan positif ini dapat ditiru oleh sekolah-sekolah yang lain dan ia juga mengapresiasi SDIT As Sakinah yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Untuk yang akan datang, saya berharap untuk sekolah-sekolah yang lain, baik negeri maupun swasta bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, dan saya sangat mengapresiasi SDIT As-Sakinah karena melaksanakan kegiatan ini di Pulau Penyengat, yang merupakan pulau sejarah, pulau pusatnya agama islam, sehingga anak-anak kita baik dari ilmu, serta akhlaknya dapat diasah disini,” ungkapnya.

Menurut Rahma, pendidikan agama harus diberikan kepada anak-anak sejak dari usia dini, agar akhlak mereka dapat menjadi akhlak yang mencerminkan akhlak orang Melayu yang agamis, yang bertutur kata bijak dan baik, sopan santun kepada orangtua.

“Saya berpesan kepada anak-anak agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, dengarkan perintah para guru, dan untuk para orangtua percayakan anak-anaknya kepada para guru, jangan terlalu was-was, Insya Allah mereka akan baik-baik saja,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang AG M.Si berharap melalui program ini dapat menjadi salah satu penunjang majunya pendidikan di Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap semoga pendidikan di Kota Tanjungpinang semakin maju, dan berkembang sehingga generasi penerus Kota Tanjungpinang ini menjadi generasi yang cemerlang, generasi yang Qur’ani, serta berakhlak mulia,” harapnya. (Rans/R)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner