Wabup Buka Rakerda Pesantren Hidayatullah se-Kepri

oleh

BINTAN (SK) — Wakil Bupati Bintan, Khazalik secara resmi membuka kegiatan tabligh akbar di pondok pesantren Hidayatullah dikawasan Km 27, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, pada Kamis (19/03/2015) pagi.

Kegiatan yang disejalankan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pesantren Hidayatullah se-Provinsi Kepri itu, Khazalik memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan tabligh akbar pesantren Hidatullah. Selain itu juga, lanjutnya, bahwa keberadaan pesantren diharapkan dapat menangkal pengaruh negatif yang ada di masyarakat Bintan.

“Di pesantren, tidak hanya mengajarkan mengenai pendidikan formal saja, namun juga pendalaman pengetahuan agama,” ujar Khazalik.

Selain itu juga, Khazalik menyebutkan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan senantiasa memperhatikan sekolah-sekolah berbasis keagamaan yang ada di Bintan.

“Saat ini, sudah tumbuh berkembang lembaga-lembaga pendidikan berbasis keagamaan di Bintan. Tentunya hal ini perlu disambut dengan baik,” katanya.

Saat ini, dikatakan Khazalik, Pemkab Bintan sedang melakukan inventarisasi terhadap sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan.

“Keberlanjutan sekolah-sekolah agama di Bintan perlu terus diperhatikan, jangan sampai tidak diminati oleh masyarakat, ” katanya.

BACA JUGA  Dalmasri Pimpin Rapat Persiapan Senam Sehat dan Syukuran Pesta Rakyat

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah Pesantren Hidayatullah Bintan, Ustadz Humaidi yang menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Bintan itu mengucapkan, rasa terimanya atas bantuan yang diberikan Pemkab Bintan dalam pelaksanaan kegiatan.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada Hidayatullah,” katanya.

Selain kegiatan tabligh akbar dan rekerda pesantren Hidayatullah se-Kepri, acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor yayasan Hidayatullah Bintan. Dalam kegiatan tersebut, hadir pula DPP Hidayatullah pusat, Ustadz Aqib Junaid Qahar, Kakan Kemenag Bintan, Erizal Abdullah, Camat Toapaya, Fachrim, Lurah Toapaya Asri, Samsudaya serta sejumlah tokoh masyarakat. (SK-DER)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.