9 Mahasiswa HMPI Pariwisata Audiensi Ke Dinas Pariwisata Provinsi Riau

oleh
9 (sembilan) Mahasiswa HMPI (Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia), audiensi ke Dinas Pariwisata Provinsi Riau. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Pekanbaru — 9 (sembilan) Mahasiswa HMPI (), audiensi ke , Senin, (21/12/2020).

Kedatangan mereka diterima Sekretaris Dinas Pariwisata Riau, Gustini, Bidang Destinasi Disparprov Riau, Heru, dan Kabid Pemasaran, Dinas Pariwisata Riau, Rico.

Koordinator wilayah HMPI DPW 1, Nazarudin, menyampaikan, bahwa HMPI terdiri dari 5 Wilayah dan berpusat nasional, di Institut Pertanian Bogor.

“HMPI juga sudah melakukan beberapa kegiatan, antara lain, aksi sadar wisata, HMPI mengajar di kota Batam, HMPI berbagi di Palembang dan kegiatan di Sumatera Barat,” kata Nazarudin.

Kegiatan audiensi ini, kata Nazarudin, dilakukan pertama di Riau dari .

“Kami berharap, dari diskusi ini bakal menimbulkan kerja sama yang baik diantara HMPI dan Dinas Pariwisata Riau,” tambah Nazarudin.

Sekretaris Dinas Pariwisata Riau, Gustini, bersama Bidang Pemasaran dan Destinasi menyambut baik kedatangan HMPI.

Gustini mengungkapkan, sejak Covid semakin menjalar, pariwisata di Riau banyak mengalami kemunduran. Walaupun demikian, dari Dinas Pariwisata Riau tetap melakukan beberapa kegiatan untuk tetap mempertahankan kondisi pariwisata di Riau.

Annisa selaku perwakilan dari HMPI DPW 1 menanyakan terkait DeWi (Destinasi Wisata) Riau yang merupakan Aplikasi Destinasi yang telah di buat Dispar Riau dan apa yang sudah ada di sana.

Kemudian dijawab Heru, Bidang Destinasi Disparprov Riau, mengatakan, DeWi Riau merupakan aplikasi untuk menyampaikan destinasi yang ada di Riau.

“Jadi bagi yang ingin melihat atau berkunjung kesini (Riau, red) bisa melihat dan mengecek di aplikasi tersebut,” jawab Heru.

Kabid Pemasaran, Rico, menambahkan, bakal ada aplikasi yang membuat seluruh informasi pariwisata bukan hanya destinasi, tapi secara keseluruhan dari Disparprov Riau untuk khalayak ramai yang tidak lama lagi akan direlease.

“Jadi, kami harap adik-adik juga bantu untuk mempromosikannya,” pinta Rico.

Cecep, selaku perwakilan dari destinasi mengajak kawan-kawan HMPI untuk ikut membantu mempromosikan pamflet tentang pencegahan Covid-19 di akhir liburan.

Kegiatan kunjungan HMPI diakhiri dengan sesi foto bersama pejabat Dinas Pariwisata Riau. (Leman)

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
banner 1050x130
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider