BATAMDISDIK KEPRIKEPRIPENDIDIKAN

Kadisdik Kepri : Masa Pendemi Peserta Didik Masih Bisa Berprestasi

×

Kadisdik Kepri : Masa Pendemi Peserta Didik Masih Bisa Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali, dan jajaran melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan Sekda Kepri Arif Fadillah. (Foto : Humpro Kepri)

Sijori Kepri, Batam — Kepala Dinas Pendidikan Kepri (Kadisdik Kepri), Muhammad Dali, menyebutkan, saat ini dunia pendidikan di Kepri sudah memasuki tahun kedua melakukan aktivitas pembelajaran selama pandemi Covid-19.

“Baik secara PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh/Daring) maupun PTM (Pembelajaran Tatap Muka) dengan protkes yang ketat, dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan,” kata Muhammad Dali, saat melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan Sekda Kepri, T.S Arif Fadillah, di Gedung Graha Kepri, Batam, Senin, (03/05/2021).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Menurut Dali, peran satuan pendidikan dengan manajemen pendekatan berbasis sekolah terus berupaya melakukan berbagai inovasi untuk media pembelajaran, agar mutu belajar di masa pandemi tetap tercapai.

“Hal ini terlaksana dengan baik. Terbukti meski masa pandemi Covid-19 peserta didik kita, baik SLB (Sekolah Luar Biasa) maupun SMK dan SMA masih bisa berprestasi dengan membawa beberapa piala dari berbagai kompetisi. Ini perlu kita syukuri,” ungkap Dali.

Untuk rencana PTM Juli nanti, Dali menyebutkan, jajarannya terus melakukan koordinasi dan evaluasi di sekolah-sekolah yang disesuaikan dengan aturan Kemendikbud.

“Guru dan siswa wajib vaksin dan penerapan protkes yang ketat,” sebutnya.

Begitu juga dengan pengumuman hasil kelulusan. Dali mengatakan sedang mencari formulasi yang tepat, agar tidak ada kerumunan.

Ketersediaan sekolah untuk tingkat SMA juga menjadi perhatian saat itu. ***

banner 200x200
Follow