HEADLINETANJUNG PINANG

Antisipasi Banjir di Tanjung Pinang, Pj Hasan Kerahkan 600 Personel Bersihkan Parit dan Normalisasi Drainase

×

Antisipasi Banjir di Tanjung Pinang, Pj Hasan Kerahkan 600 Personel Bersihkan Parit dan Normalisasi Drainase

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan, saat gotong royong membersihkan drainase di Kota Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Antisipasi ancaman banjir, Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan, akan mengerahkan 600 personil untuk membersihkan parit dan normalisasi drainase di beberapa titik rawan banjir di Kota Tanjung Pinang.

Untuk mendukung keberhasilan kegiatan padat karya yang melibatkan ratusan personel itu, Hasan juga menyusun jadwal gerakan gotong royong yang dilaksanakan langsung oleh ASN Pemko Tanjung Pinang. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Selain itu, Hasan juga siap memfasilitasi penyediaan sarana dan prasarana kebersihan, serta dukungan SDM untuk mendukung upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Setiap akhir pekan, saya telah menginstruksikan para Camat dan Lurah untuk melaksanakan gerakan kebersihan lingkungan bersama masyarakat. Karena curah hujan diperkirakan masih cukup tinggi hingga akhir tahun nanti, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Mari bersama kita jaga kebersihan saluran drainase, dan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah bukan pada tempatnya,” kata Hasan, usai meninjau pelaksanaan Pasar Murah di jalan Bandara, Kota Tanjung Pinang, Sabtu (02/12/2023).

Pada kesempatan itu, Hasan juga mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan partisipasi menjaga kebersihan lingkungan, terutama saluran drainase di kawasan pemukiman.

banner 200x200
Follow