BATAM

Dorong Peningkatan Kualitas, 25 Wartawan Ikuti UKW PWI Pusat di Batam

×

Dorong Peningkatan Kualitas, 25 Wartawan Ikuti UKW PWI Pusat di Batam

Sebarkan artikel ini
Acara Pembukaan UKW PWI di Harmoni One Hotel & Convention Centre, Kota Batam. (Foto : Acep Darma)

BATAM — Sebanyak 25 wartawan dari berbagai media di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat pada Jumat (3/5/2024) pagi.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Wali Kota Batam, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, di Harmoni One Hotel & Convention Centre, Kota Batam.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam sambutannya, Rudi mengajak para wartawan di Kepri untuk berkontribusi dalam pembangunan Kota Batam dengan memberitakan hal-hal positif. Beliau juga memberikan pesan kepada peserta yang lulus untuk terus meningkatkan kompetensinya, sementara bagi yang belum lulus, diharapkan terus belajar dan meningkatkan kualitas diri.

“Saya berharap semuanya dapat lulus. Kekompakan antara pemerintah dan PWI harus terus terjaga untuk mendukung pengembangan Batam menuju kota baru yang modern dan madani,” ucapnya.

Ketua PWI Provinsi Kepri, Andi, menyebutkan bahwa UKW yang berlangsung selama dua hari ini merupakan yang ke-16 di Provinsi Kepri selama kepengurusannya.

“Hari ini adalah Uji Kompetensi ke-16 PWI Kepri. Untuk jumlah kelas UKW, ada 2 kelas Muda, 2 kelas Madya, dan 1 kelas Utama,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Chaerudin Bangun, menjelaskan bahwa UKW ini terselenggara berkat kerjasama sponsorship forum Humas Kementerian BUMN dan PWI Pusat.

“Ini adalah uji kompetensi ke-14 di Batam dan ke-788 secara nasional. Ini akan terus berlangsung sampai bulan September di seluruh 38 provinsi,” kata Ketua Hendry.

Muhammad Rakhmat, Ketua Panitia, melaporkan bahwa ada beberapa peserta yang tidak bisa hadir karena masalah transportasi dari daerah masing-masing. “Seharusnya ada sekitar 29 peserta yang terdaftar, tapi yang hadir ada 25 orang,” ujar pria yang juga pengurus PWI Kepri sebagai Wakil Ketua bidang Pendidikan ini.

Sekedar informasi, peserta yang mengikuti UKW tersebut merupakan wartawan yang telah lulus seleksi administratif.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Lembaga UKW PWI Pusat, Firdaus Komar, Sekretaris PLN Batam, Zulhamdi, Kabiro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, Kadis Kominfo Kota Batam, Rudi Panjaitan, dan Vice President of Public Relation PLN Batam, Bukti Panggabean. ***

(Wak Dar)

banner 200x200
Follow