BATAMRELIGI

Syiarkan MTQH Kepri 2024, PWI Kampanye di Tiga Kota

×

Syiarkan MTQH Kepri 2024, PWI Kampanye di Tiga Kota

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Panitia MTQH X, Yusfa Hendri rapat bersama Pengurus PWI Kepri. (Foto : Ist)

BATAM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) siap mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke X tingkat Provinsi Kepri tahun 2024 dengan cara yang cukup menarik. Mereka berencana untuk menggelar acara gowes bersama di tiga kota sebagai bagian dari kampanye.

“Kami ingin MTQH ini sukses dan dampaknya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kepri. Ini adalah salah satu cara kami untuk ikut serta dalam mensukseskan acara tersebut,” ujar Ketua PWI Provinsi Kepri, Andi, di Batam Centre, Kota Batam, pada Senin (6/5/2024).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Andi bersama sejumlah anggota PWI Kepri, panitia lokal, dan komunitas sepeda di Batam mengadakan pertemuan untuk membahas event ini. Direncanakan bahwa Ketua Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi, akan menjadi pembuka acara gowes syiar MTQH X ini.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Kepri, Ramon Damora, Wakil Ketua Panitia MTQH X di Batam Yusfa Hendri, dan Ketua Batam Folding Bike (BFB), Rizal Saputra. Rute gowes bersama akan meliputi Kota Batam, Tanjung Uban, dan Kota Tanjung Pinang.

Menurut Andi, mereka akan memulai perjalanan dari Dataran Engku Putri, Kota Batam, di mana Astaka Utama pelaksanaan MTQH akan dimulai. Dari sana, mereka akan menuju pelabuhan Telaga Punggur dan menyeberang ke Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, menggunakan angkutan laut. Setelah itu, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kota Tanjung Pinang.

“Di setiap kota tersebut, kami akan menyebarkan informasi untuk mensukseskan Batam sebagai tuan rumah MTQH,” kata Andi.

Andi juga menyebut bahwa mereka akan melakukan berbagai cara menarik untuk menyampaikan pentingnya pelaksanaan MTQH ini. MTQH X ini akan digelar di Kota Batam dan dibuka pada Senin (20/5/2024), berlangsung selama seminggu hingga 27 Mei 2024.

Andi menekankan bahwa PWI Kepri ingin turut serta dalam mensukseskan MTQH X dengan cara yang unik. Acara gowes bersama ini menjadi salah satu cara mereka untuk mengajak masyarakat Kepri agar mendukung acara MTQH X. ***

(Wak Dar)

banner 200x200
Follow