TANJUNG PINANG

Hadiri Pelantikan PC PMII Tanjung Pinang-Bintan, Wabup Bintan Harapkan PMII Jadi Organisasi Egaliter

×

Hadiri Pelantikan PC PMII Tanjung Pinang-Bintan, Wabup Bintan Harapkan PMII Jadi Organisasi Egaliter

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith bersama Ketua PC PMII Tanjung Pinang-Bintan, Andi Saripuddin. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith (Osit), menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjung Pinang-Kabupaten Bintan sekaligus Seminar Kebangsaan di Ballroom Hotel Comforta Tanjung Pinang, pada Minggu (30/6/2024).

Dalam sambutannya, Wabup Bintan memberikan ucapan selamat dan tahniah atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan kepada Pengurus Cabang PMII Tanjung Pinang-Bintan yang baru dilantik. Ia berpesan agar seluruh pengurus dapat menjalankan amanah dengan baik serta penuh tanggung jawab.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Melalui pelantikan ini, akan lahir mahasiswa-mahasiswa Islam yang berjiwa organisatoris, memiliki kapabilitas, serta amanah menjalankan program-program organisasi, yang pastinya akan semakin dinamis, progresif, dan visioner,” jelas Wabup Osit.

Wabup Osit juga menekankan pentingnya peran PMII dalam proses melahirkan regenerasi kepemimpinan di masa mendatang.

“Terus kembangkan organisasi PC PMII ini secara profesional, dengan menumbuhkembangkan jiwa patriotisme, nasionalisme, dan modernitas melalui cara pandang yang dinamis. Jadikan PMII sebagai tempat bersatu, tempat perjuangan, tempat pengkaderan, tempat belajar, dan tempat membina pemuda. Serta jadikan PC PMII ini sebagai organisasi egaliter yang dapat terus berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah,” ujar Osit.

Saat ini, masyarakat dan daerah sangat membutuhkan mahasiswa Islam yang kuat dan tangguh dalam persatuan dan kesatuan, mahasiswa Islam yang kuat dan tangguh dalam kebersamaan, serta mahasiswa Islam yang kuat secara intelektual dan moral. Mereka harus mampu memproduksi ide, gagasan, dan program-program inovatif yang bermanfaat bagi generasi muda, masyarakat, daerah, bangsa, dan negara.

Sejalan dengan tema pelantikan yakni “Menguatkan Akar, Mengembangkan Sayap: Transformasi PMII untuk Pembangunan Nasional,” Wabup Osit menyampaikan bahwa di era globalisasi saat ini, sangat dibutuhkan generasi muda dengan gerakan serta pemikiran yang produktif dan konstruktif. Mereka harus mampu mengembangkan segala potensi diri, meningkatkan pola pikir, dan menangkap setiap dinamika perubahan zaman. ***

(MU)

banner 200x200
Follow