BATAMPOLRI

Tradisi Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolresta Barelang, dari Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto kepada Kombes Pol Heribertus Ompusunggu

×

Tradisi Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolresta Barelang, dari Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto kepada Kombes Pol Heribertus Ompusunggu

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Barelang yang baru Kombes Pol Heribertus Ompusunggu disambut dengan Tradisi Pedang Pora oleh personil Polresta Barelang. (Foto : Ist)

BATAM – Tradisi pedang pora mewarnai welcome and farewell parade pisah sambut Kapolresta Barelang dari Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto S.IK, MH kepada Kombes Pol Heribertus Ompusunggu S.IK, M.Si, di Mapolresta Barelang, Kamis (11/7/2024).

Acara diawali dengan penyambutan Kapolresta Barelang yang baru, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, yang disambut dengan pengalungan bunga dan jajaran hormat. Setelah itu, prosesi pedang pora mengiringi Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menuju Aula Anindhita untuk menerima Laporan Satuan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam sambutannya, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengucapkan selamat datang kepada Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dan berharap agar beliau dapat menjalankan tugas dengan baik di Polresta Barelang.

“Tadi sama-sama sudah kita lihat Laporan Satuan Polresta Barelang, yang mana jumlah personel Polresta Barelang sejumlah 1.145 orang yang terdiri dari Polri dan ASN. Dengan berbagai situasi dinamika Kota Batam, saya yakin Kapolresta Barelang yang baru Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dapat mengatasi segala permasalahan, karena beliau sudah keluar masuk dan memahami situasi di Polda Kepri,” kata Nugroho.

Nugroho juga menegaskan keyakinannya bahwa personel Polresta Barelang sudah militan dan memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka, sehingga tinggal diarahkan saja. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polresta Barelang atas dukungan mereka selama ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polresta Barelang yang selalu membantu dalam pelaksanaan tugas saya selama ini. Teruslah menjaga kekompakan, jaga nama Polresta Barelang dengan baik, tentunya dengan tidak melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk terus melanjutkan capaian-capaian yang telah ditorehkan oleh Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto.

“Mari kita doakan Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto S.IK MH selalu diberikan kelancaran dan kesehatan untuk melanjutkan tugasnya ke depan. Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas apa yang telah ditorehkan dan akan saya lanjutkan. Saya mohon kepada semua personel supaya kita langsung bersinergi karena perpindahan atau mutasi ini hal biasa,” kata Heribertus Ompusunggu.

Acara pisah sambut diakhiri dengan prosesi pedang pora yang mengiringi Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto meninggalkan Mapolresta Barelang. Beliau akan berpindah tugas ke Polda Kalteng sebagai Dansat Brimob Polda Kalteng. ***

(Wak Dar)

banner 200x200
Follow