BATAMPOLRI

Jaga Stabilitas Keamanan Kota Batam, Personil Polresta Barelang Patroli Skala Besar

×

Jaga Stabilitas Keamanan Kota Batam, Personil Polresta Barelang Patroli Skala Besar

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Barelang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu memimpin apel Cipkon dan Patroli Kewilayahan guna menjaga stabilitas keamanan wilayah Kota Batam. (Foto : Ist)

BATAM — Kapolresta Barelang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu S.IK, M.Si, memimpin apel Cipkon dan Patroli Kewilayahan guna menjaga stabilitas keamanan wilayah Kota Batam, pada Sabtu (13/7/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh personil Satintelkam, Satreskrim, Satresnarkoba, Satlantas, Provos, Satbinmas, dan Satsamapta Polresta Barelang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Apel ini rutin dilaksanakan setiap malam minggu dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas, seperti balapan liar, C3 (Curat, Curas, dan Curanmor), serta kejahatan jalanan yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kegiatan patroli dibagi dalam 2 zona, yaitu:

  • Zona 1: Mapolresta Barelang – Fly Over – Seraya Atas – SPBU Kodim – Seraya Bawah – Simpang Evitel – Jl. Imam Bonjol – Jl. Raden Patah – Mapolresta Barelang.
  • Zona 2: Mapolresta Barelang – Engku Hamidah – Bundaran Madani – Lotte Mart – Bundaran BP Batam – Engku Puteri – Simpang Kara – Simpang Frengky – Simpang Kengki – Legenda Malaka – Simpang Kepri Mall – Mapolresta Barelang.

Kegiatan patroli meliputi patroli skala besar dan penindakan dengan Elektronik Tilang (ETLE) Mobile serta edukasi kepada remaja-remaja yang melakukan aksi balap liar. Patroli ini berhasil menindak 40 unit kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, tidak menggunakan TNKB, dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas Polri semata, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua.

“Termasuk kelompok–kelompok masyarakat yang memiliki tekad dan pengabdian kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolresta Barelang.

Kapolresta Barelang juga mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan menjaga kamtibmas yang aman di Kota Batam. Selain itu, juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang mengganggu kamtibmas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Apel Cipta Kondisi dan antisipasi kerawanan malam minggu di wilayah hukum Polresta Barelang, masyarakat dapat lebih merasa tenang dan aman dalam menjalankan aktivitasnya di malam minggu,” pungkas Heribertus Ompusunggu. ***

(Wak Dar)

banner 200x200
Follow