BATAMPEMKO BATAM

Sekda Batam Jefridin Sambut Audiensi Dr Jevon Agustinus dan Tim 28th WCML

×

Sekda Batam Jefridin Sambut Audiensi Dr Jevon Agustinus dan Tim 28th WCML

Sebarkan artikel ini
Sekda Kota Batam, Jefridin bersama Dr Jevon Agustinus. (Foto : Ist)

BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, menyambut hangat audiensi dari Dr Jevon Agustinus dan tim di Kantor Wali Kota Batam pada Kamis (18/7/2024). Pertemuan tersebut membahas persiapan untuk pelaksanaan 28th World Congress for Medical Law (WCML) yang akan diadakan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, dari tanggal 20 hingga 23 Juli 2024.

“Pemerintah Daerah berkomitmen untuk mendukung keberhasilan acara ini sebagai platform penting dalam mengembangkan hukum kesehatan di tingkat internasional,” ujar Jefridin.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kongres ini, yang diadakan oleh World Association for Medical Law (WAML) bekerja sama dengan Asosiasi Dosen Hukum Kesehatan Indonesia, akan menampilkan 190 paper yang mencakup berbagai aspek hukum kesehatan, termasuk Hukum Kesehatan Masyarakat, Hukum Pidana Kesehatan, Hukum Perdata Kesehatan, Hukum Administrasi Kesehatan, Hukum Pelayanan Kesehatan, Hukum Rumah Sakit, Hak Kesehatan dan Hak Asasi Manusia, serta Kelalaian Medis.

Acara ini akan dibuka oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, pada tanggal 21 Juli pukul 08.30 – 09.30 WIB di Balairung Hotel Harmoni One Batam. Sebagai bagian dari persiapan, beberapa hal teknis telah dibahas, termasuk acara “Batam’s Welcome Night” yang akan diadakan pada malam tanggal 20 Juli di Restoran Ww Harbour Bay, dengan Wali Kota Batam sebagai tuan rumah.

Selain itu, telah disepakati untuk memasang 50 spanduk di seluruh Kota Batam, dengan sebagian baliho yang sudah disiapkan dan sisanya akan ditanggung oleh Pemda Kota Batam. Pemda juga akan meminjamkan dua kendaraan operasional untuk penjemputan tamu internasional pada tanggal 19 dan 20 Juli 2024.

Untuk mendukung promosi destinasi wisata Kota Batam, diperlukan dukungan dari MC yang mampu menyampaikan pesan tersebut dengan baik. Direktur Rumah Sakit, Puskesmas, dan Staf Bidang Hukum Kota Batam juga diharapkan dapat berpartisipasi sebagai peserta aktif dalam kongres ini.

“Kita harapkan semua persiapan ini dapat terealisasi dengan baik,” kata Jefridin. ***

(Darsih)

banner 200x200
Follow