BATAMPOLRI

Satlantas Polresta Barelang Sosialisasi “Safety Riding” di SMP Al Azhar 1 Kota Batam

×

Satlantas Polresta Barelang Sosialisasi “Safety Riding” di SMP Al Azhar 1 Kota Batam

Sebarkan artikel ini
PS Kanit Kamsel Satlantas Polresta Barelang, IPDA Muhammad Zikri, Sosialisasi Safety Riding di SMP Al Azhar 1 Kota Batam. (Foto : Ist)

BATAM – Unit Kamseltibcarlantas Satlantas Polresta Barelang menggelar sosialisasi “Safety Riding” kepada siswa-siswi SMP Al Azhar 1 Kota Batam dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2024 pada Senin (22/07/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Cut Putri Amelia Sari, S.IK, MH, yang diwakili oleh PS Kanit Kamsel Satlantas Polresta Barelang, IPDA Muhammad Zikri, SH, MH, didampingi oleh anggota Kamsel Satlantas Polresta Barelang.

IPDA Muhammad Zikri menyampaikan tujuan dari kegiatan sosialisasi “Safety Riding” ini adalah untuk memberikan himbauan kepada para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor agar tetap menjaga keselamatan dalam berkendara. Selain itu, menyampaikan pentingnya mengenal aturan berlalu lintas dan kelengkapan berkendara, serta menghindari pelanggaran lalu lintas seperti balap liar dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kami hadir disini untuk memberikan himbauan agar pelajar lebih mengenal aturan berlalu lintas dan kelengkapan dalam berkendara dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas seperti balap liar dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis,” kata IPDA Muhammad Zikri.

Kegiatan ini juga menekankan pentingnya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, terutama di kalangan pelajar yang menggunakan sepeda motor untuk perjalanan ke sekolah. Materi yang disampaikan oleh Kamsel mencakup beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, cara berkendara yang aman dan benar, serta Undang-Undang tentang larangan mengendarai kendaraan bermotor bagi yang masih di bawah umur.

“Saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh kalangan usia produktif. Oleh sebab itu, kami dari Satlantas Polresta Barelang bekerjasama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program edukasi Safety Riding,” ujar IPDA Muhammad Zikri.

IPDA Muhammad Zikri menambahkan bahwa Satlantas Polresta Barelang terus melakukan upaya keselamatan berkendara melalui edukasi Safety Riding kepada seluruh golongan masyarakat di wilayah hukum Polresta Barelang.

“Kami terus berupaya menanamkan pola edukasi pemahaman aturan berkendara agar mereka bisa menjadi pengendara kendaraan bermotor yang berperilaku tertib berlalu lintas di jalan. Kegiatan safety riding ini sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat, karena kita diajarkan cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya, serta dijelaskan aturan-aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang wajib kita patuhi bersama,” pungkas IPDA Muhammad Zikri. ***

(Wak Dar)

banner 200x200
Follow