BINTANHEADLINE

TP PKK Bintan Timur Juara Pertama Festival Senandung Sholawat 2024

×

TP PKK Bintan Timur Juara Pertama Festival Senandung Sholawat 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby, menyerahkan penghargaan kepada Juara pertama Festival Senandung Sholawat 2024 dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Bintan Timur. (Foto : Ist)

BINTAN – Tim Penggerak PKK Kecamatan Bintan Timur berhasil meraih Juara Pertama dalam Festival Senandung Sholawat tahun 2024, yang diselenggarakan di Aula Bandar Seri Bentan pada Sabtu, 27 Juli 2024. Ajang tahunan ini diikuti oleh kader PKK dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan.

TP PKK Kecamatan Toapaya berhasil meraih Juara Kedua, sementara Juara Ketiga diraih oleh TP PKK Kecamatan Bintan Utara. Untuk kategori Harapan, TP PKK Kecamatan Bintan Timur mendapatkan Harapan I, disusul TP PKK Kecamatan Mantang dengan Harapan II, dan TP PKK Kecamatan Toapaya dengan Harapan III.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari langkah strategis untuk mengembangkan seni dan budaya Islam, serta sebagai upaya memperkokoh keimanan dan ketakwaan para kader.

“Seni budaya Islam, tetapi di dalamnya ada unsur ibadah dan syiar. Kader PKK Bintan tidak sekadar matang dalam segi ekonomi dan sosial, tapi juga dari segi budaya dan agama,” ungkap Hafizha Roby.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, yang membuka acara, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, Festival Shalawat seperti ini sangat penting untuk terus memupuk semangat kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Lantunan Shalawat yang kita senandungkan hari ini merupakan bagian dari Syiar Islam. Sekaligus menjadi bagian dari bukti kecintaan kita kepada Baginda Nabi, teladan bagi kita semua,” ujar Roby.

Festival Senandung Sholawat ini menampilkan 15 tim peserta dengan berbagai jenis shalawat, seperti Shalawat Busyro, Sholatuminallah, Ilahana, dan Shalawat Burdah. ***

(MU)

banner 200x200
Follow