BATAM

Prabowo Puji Kepemimpinan Politik di Kota Batam dan Provinsi Kepri

×

Prabowo Puji Kepemimpinan Politik di Kota Batam dan Provinsi Kepri

Sebarkan artikel ini
Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, saat menghadiri Grand Opening of New Building 3 PT Volex Indonesia di Kawasan Industri Sekupang, Kota Batam. (Foto : Ist)

BATAM — Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, memuji kepemimpinan politik di Kota Batam dan Provinsi Kepri. Prabowo Subianto menyebut suasana di Kota Batam dan Kepri sangat kompak dan rukun.

Ia menilai, kerjasama yang baik ini menjadikan Kota Batam sebagai salah satu tujuan utama investasi, terutama bagi negara-negara luar yang ingin berinvestasi di Indonesia.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kepemimpinan politik yang baik seperti ini, cerminan dari kepribadian seorang pemimpin yang cakap dan mampu dalam memimpin jalannya pemerintahan. Baik untuk Kota Batam dan juga Provinsi Kepri,” kata Menhan Prabowo, saat menghadiri Grand Opening of New Building 3 PT Volex Indonesia, yang berada di Kawasan Industri Sekupang, Kota Batam, Minggu (4/8/2024).

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, dalam sambutannya mengawali dengan ucapan selamat datang kepada Menhan RI yang juga Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, yang di tengah kesibukannya menyempatkan hadir guna meresmikan pemakaian gedung baru ketiga PT Volex Indonesia.

Menurut Ansar, wilayah Kepri memiliki banyak keunggulan geografis, karena berbatasan langsung dengan sejumlah negara di luar negeri dan berada di salah satu pusat jalur perdagangan laut paling penting, yakni Selat Malaka.

“Karenanya, Kepri banyak mendapatkan keuntungan melalui kebijakan dari pusat, seperti ditetapkan menjadi daerah perdagangan dan pelabuhan bebas. Yang mana itu dimaksudkan untuk bisa menarik sebanyak mungkin investasi luar negeri masuk ke Indonesia melalui wilayah Kepulauan Riau,” jelas Ansar.

PT Volex Indonesia dikenal melayani berbagai macam pasar dan pelanggan dengan keahlian khusus dalam perakitan kabel, perakitan tingkat tinggi, daya pusat data dan konektivitas. Termasuk pengisian kendaraan listrik dan produk-produk listrik konsumen.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Chairman of Volex, Mr. Lord Rothschild, Hashim Djojohadikusumo, Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Manajemen PT Volex Indonesia dan tamu undangan lainnya. ***

(fik)

banner 200x200
Follow