TANJUNG PINANG

Gubernur Ansar Ahmad Ajak Warga Pertahankan Semangat Juang di Era Globalisasi

×

Gubernur Ansar Ahmad Ajak Warga Pertahankan Semangat Juang di Era Globalisasi

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, memimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Gedung Daerah, Kota Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Usai memimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Kepulauan Riau, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan pesan inspiratif yang menggugah semangat kebangsaan. Dalam pidatonya, ia menyoroti pentingnya mempertahankan semangat juang bangsa Indonesia di tengah tantangan globalisasi yang semakin kompleks.

“Kedudukan Indonesia di mata dunia saat ini semakin diperhitungkan oleh negara lain. Sudah seharusnya bangsa Indonesia mampu berdiri tegak, penuh percaya diri menjawab berbagai tantangan dan melewati berbagai rintangan yang semakin tidak menentu pada era globalisasi saat ini,” ujar Gubernur Ansar dengan penuh keyakinan, di Gedung Daerah, Kota Tanjung Pinang, pada Sabtu, 17 Agustus 2024

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Gubernur Ansar juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses percepatan pembangunan di Kepulauan Riau, serta dalam rangkaian kegiatan bulan kemerdekaan. Ia menegaskan bahwa kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari kerja keras yang lebih besar. “Tidak ada perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa,” tegasnya.

Setelah menjadi Inspektur Upacara, Gubernur Ansar Ahmad bersama jajaran Forkopimda Provinsi Kepri dan Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara, mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara IKN melalui video conference. Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana kembali mengenakan pakaian adat, kali ini dari suku Kustin asal Kutai, Kalimantan Timur. ***

(ron)

banner 200x200
Follow