BINTAN

Bupati Bintan Pimpin Upacara HUT RI Ke-79 di Lapangan Hang Tuah Tanjung Uban

×

Bupati Bintan Pimpin Upacara HUT RI Ke-79 di Lapangan Hang Tuah Tanjung Uban

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024. (Foto : Ist)
Pasukan Pengibar Bendara memasuki lapangan Upacara Peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)
Upacara Peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)
Upacara HUT RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)
Para peserta upacara HUT RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, Paskibraka, bersama FKPD Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 yang berlangsung di Lapangan Hang Tuah, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, pada Sabtu (17/08/2024). Upacara yang berlangsung khidmat dan penuh semangat ini dihadiri oleh masyarakat yang memadati areal utama.

Dalam amanatnya, Bupati Roby Kurniawan mengajak seluruh masyarakat untuk terus memupuk rasa syukur atas pencapaian bangsa yang telah berusia 79 tahun. Ia menekankan pentingnya mengenang perjuangan para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dengan semangat mengisi kemerdekaan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Momentum peringatan kemerdekaan ini hendaknya mengingatkan kita semua untuk senantiasa bersyukur atas hasil perjuangan para pahlawan dan pendahulu bangsa. Kita yang sekarang memikul tanggung jawab untuk menentukan arah bangsa di masa depan,” ujar Roby.

Upacara HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten Bintan ini dipercayakan kepada Pangkalan TNI AL (LANAL) Bintan sebagai penanggung jawab dan pelaksana upacara. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Laut (Elektronika) Abdul Arifin, sementara Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Laut (Polisi Militer) R. Samosir.

Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Letda Laut (Kesehatan) drg Rian Andika Pratama, dengan tim pengibar bendera terdiri dari Alviandri Dave Alinskie dari SMA Negeri 1 Bintan Utara, Wahyu Ageng Winoto dari SMA Negeri 1 Bintan Utara, dan Alfie Akbar Riyadi dari SMA Tunas Bangsa Bintan. Baki bendera dibawa oleh Salwa Intani Putri Setiawan dari SMA Negeri 1 Bintan Utara, yang merupakan putri dari pasangan Almarhum Deny Setiawan dan Elfa Susanti.

Setelah upacara selesai, Bupati Bintan beserta Wakil Bupati Bintan, FKPD Bintan, dan unsur lainnya bersama-sama menuju Gedung Nasional Tanjung Uban untuk menyaksikan siaran langsung Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). ***

ADVETORIAL PEMKAB BINTAN

banner 200x200
Follow