HEADLINELINGGAPOLITIK

Maju di Pilkada 2024, Novrizal Resmi Mundur sebagai Kadis PUTR Lingga dan ASN

×

Maju di Pilkada 2024, Novrizal Resmi Mundur sebagai Kadis PUTR Lingga dan ASN

Sebarkan artikel ini
Novrizal, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lingga resmi menyatakan mundur sebagai Kadis PUTR Lingga dan ASN. (Foto : Ist)

LINGGA — Menjelang pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Novrizal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lingga, secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sekaligus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Senin, 19 Agustus 2024.

Novrizal dipastikan akan maju sebagai calon Wakil Bupati Lingga, mendampingi Muhammad Nizar, yang merupakan bakal calon petahana. Pengunduran diri ini dilakukan sebagai persiapan untuk terjun dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lingga 2024.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pada hari terakhirnya bertugas, Novrizal ditunjuk sebagai pemimpin upacara dalam apel rutin Senin di halaman Kantor Bupati Lingga, Daik. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Novrizal juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas segala kekhilafan yang mungkin terjadi selama 16 tahun masa pengabdiannya sebagai ASN di Kabupaten Lingga. “Selama 16 tahun saya mengabdi sebagai ASN di Pemerintahan Kabupaten Lingga, mungkin ada tindakan atau ucapan yang kurang berkenan. Saya mohon dimaafkan,” ucap Novrizal dengan penuh haru.

Ia menambahkan bahwa pekan ini akan menjadi hari terakhirnya sebagai ASN, mengingat proses administrasi terkait pencalonannya dalam Pilkada 2024 telah diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah. Novrizal mengungkapkan bahwa dirinya diberi kesempatan untuk memimpin apel sekaligus menyampaikan kata perpisahan.

“Minggu ini adalah hari terakhir saya mengenakan seragam ASN. Keputusan ini sudah saya pikirkan sejak lama, dan saya yakin ini adalah jalan terbaik bagi saya,” lanjutnya.

Novrizal menegaskan bahwa keputusan untuk mundur dari jabatan dan ASN merupakan langkah yang telah dipertimbangkan dengan matang. Ia berharap masyarakat Lingga dapat mendukung langkahnya untuk mencalonkan diri dalam Pilkada mendatang.

Pengunduran diri Novrizal menandai akhir dari 16 tahun masa pengabdiannya sebagai ASN, di mana selama itu ia berperan besar dalam berbagai pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lingga. Langkahnya menuju Pilkada Lingga 2024 kini menjadi sorotan publik. ***

(mm)

banner 200x200
Follow