TANJUNG PINANGTNI

Plt Gubernur Kepri Marlin Agustina Perkuat Silaturahmi dengan Lanud RHF Tanjung Pinang

×

Plt Gubernur Kepri Marlin Agustina Perkuat Silaturahmi dengan Lanud RHF Tanjung Pinang

Sebarkan artikel ini
Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina Rudi, melakukan kunjungan kerja ke Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina Rudi, melakukan kunjungan kerja ke Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang pada Senin, 30 September 2024. Kehadiran Marlin disambut hangat oleh Komandan Lanud RHF Tanjung Pinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D.I Lanud RHF, Ny. Rehan Andi Nur Abadi.

Marlin Agustina disambut dengan rangkaian acara yang meriah, termasuk pemberian handbouquet oleh Ny. Rehan Andi Nur Abadi dan nyanyian yel-yel selamat datang dari para prajurit TNI AU di Lanud RHF.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam sambutannya, Marlin menekankan pentingnya kunjungan ini sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Lanud RHF. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Komandan Lanud beserta jajarannya atas sambutan hangat yang diberikan.

“Saya ingin memastikan bahwa hubungan dan komunikasi yang baik antara Pemerintah Kepri dan Lanud RHF akan terus terjaga. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya,” ujar Marlin, yang menjabat sebagai Plt Gubernur sejak 25 September 2024.

Sementara itu, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi mengapresiasi kunjungan Marlin dan rombongan. Menurutnya, kunjungan ini merupakan bentuk perhatian Pemprov Kepri terhadap Lanud RHF dan peran pentingnya dalam menjaga keamanan wilayah udara di Kepri.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak bandara untuk memastikan keamanan di wilayah udara, terutama jika ada ancaman atau kerusuhan di sektor bandara. Lanud RHF siap siaga untuk mengamankan wilayah ini,” tegas Danlanud.

Kolonel Andi juga menegaskan bahwa menjelang dan setelah Pilkada 2024, pihaknya akan terus berupaya menjaga keamanan untuk memastikan jalannya Pilkada yang damai di Kepri.

Sebagai bentuk apresiasi, Danlanud RHF menyerahkan jaket bomber khas penerbang TNI AU kepada Plt Gubernur Marlin Agustina, diikuti dengan tukar-menukar cinderamata antara kedua pihak. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Dalam kunjungan ini, Marlin Agustina didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepri, Darson, serta Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kepulauan Riau, Zulhendri. ***

banner 200x200
Follow