HEADLINEPOLRITANJUNG PINANG

Personil Polresta Tanjung Pinang di Tes Urine dan Gaktiblin oleh Propam Polda Kepri, Ini Hasilnya

×

Personil Polresta Tanjung Pinang di Tes Urine dan Gaktiblin oleh Propam Polda Kepri, Ini Hasilnya

Sebarkan artikel ini
Personil Polresta Tanjung Pinang di Tes Urine dan Gaktiblin oleh Propam Polda Kepri. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Personel Polresta Tanjung Pinang mengikuti kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) yang diadakan oleh Propam Polda Kepri di Mapolresta Tanjung Pinang, Selasa (08/10/2024). Selain itu, tes urine untuk personel juga dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga integritas dan kedisiplinan anggota kepolisian.

Wakapolresta Tanjung Pinang, AKBP Arief Robby Rachman, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kepatuhan anggota Polri terhadap peraturan yang berlaku serta menjaga sikap profesional dalam menjalankan tugas. “Kita menerima Gaktiblin ini dengan terbuka karena sudah menjadi peraturan dalam tubuh kepolisian,” ujarnya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Selama kegiatan, Propam Polda Kepri memeriksa berbagai aspek dari personel Polresta Tanjung Pinang, seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), SIM A dan SIM C, serta penampilan fisik, seperti kerapian rambut dan seragam.

“Selain pemeriksaan kelengkapan, tes urine juga dilakukan untuk memastikan tidak ada personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Syukurnya, hasil tes menunjukkan tidak ada personel yang positif narkoba,” tambah AKBP Arief.

Namun, beberapa personel diminta untuk memperbarui KTA, sementara beberapa lainnya mendapatkan teguran ringan terkait penampilan seperti kumis dan janggut yang tidak sesuai aturan.

Dengan kegiatan ini, Polresta Tanjung Pinang berharap dapat terus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sekaligus memastikan profesionalisme anggota kepolisian dalam menjalankan tugas. ***

banner 200x200
Follow