BATAMKEPRITANJUNG PINANGTNI

DANREM 033/WP Brigjen TNI Fachri “SAMBUT TIM ASNIS PUSTERAD”

×

DANREM 033/WP Brigjen TNI Fachri “SAMBUT TIM ASNIS PUSTERAD”

Sebarkan artikel ini
Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri dan peserta Bimbingan Teritorial kepada Prajurit Korem dan jajaran. (Foto : Istimewa)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri, menyambut langsung Tim Asistensi Teknis Pusat Teritorial Angkatan Darat (Asnis Pusterad), Kolonel Infanteri, Utoh Zaendy bersama Tim.

Tim Asnis Pusterad tersebut, mengunjungi Korem, di Jalan Senggarang KM 14 Tanjungpinang, Kepri, dalam rangka kunjungan Kerja. Sungguh Kunjungan kerja yang bermanfaat, Rabu, (29/03/2017).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam kunjungannya tersebut, dihadapan Ratusan Prajurit TNI jajaran Korem 033/WP Kolonel Utoh beserta Tim, memberikan pengarahan dan pembekalan serta Bimbingan Teritorial kepada Prajurit Korem dan jajaran. Baik dari kalangan Kodim dan Koramil, Jajaran Korem maupun Perwira di jajaran Korem, dimana kegiatan tersebut, di maksudkan untuk kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan Teritorial di satuan dan dijajaran Korem 033/WP.

“Satuan kewilayahan merupakan fungsi Teritorial yang menjadi fungsi utama untuk keberhasilan dalam suatu tugas,” tegas Kolonel Utoh, mengingatkan dalam arahannya di hadapan seluruh anggota Korem 033.

“Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen Teritorial, pengumpulan data, analisa sesuai aspe geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan,” lanjut Kolonel Utoh mantap.

“Dan hal ini harus terwujud, dalam rangka menghadapi berbagai ancaman nyata. Memang berat tugas yang diemban, akan tetapi sukses itu nikmat,” tambah Kolonel Utoh, menyemangati para Prajuritnya.

“Dan sukses itu nikmat, apabila dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan Bimbingan Teritorial atau Bimter dengan baik di lapangan,” tegas Kolonel Utoh, memberikan pengarahan bermanfaat.

“Oleh karenanya, Babinsa diminta agar senantiasa secara terus menerus atau continue, dapat mendampingi dan mengawasi, serta memotivasi masyarakat, dalam upaya mengantisipasi ancaman dari luar maupun dari dalam,” kata Kolonel Utoh, mengakhiri pengarahan baiknya. (SK-Nda)

 

banner 200x200
Follow