TANJUNG PINANG

Noor Lizah Nurdin Basirun Buka “FESTIVAL KULINER”

×

Noor Lizah Nurdin Basirun Buka “FESTIVAL KULINER”

Sebarkan artikel ini
Festival Kuliner dalam rangka sukseskan Festival Bahari Kepri (FBK) 2017. (Foto : Humpro Kepri)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk mensukseskan Festival Bahari Kepri (FBK) 2017, salah satunya adalah Festival Kuliner yang menyajikan makanan-makanan khas Kepri yang terdiri dari makanan Melayu fan Chinese.

Pembina PKK Kepri, Hj. Noor Lizah Nurdin Basirun membuka Secara langsung acara Kepri Festival Kuliner ini, di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat, (20/10/2017).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Menurut Noor Lizah, potensi wisata bahari dan potensi wisata budaya di Kepri telah memberikan peluang yang sangat besar bagi Kepri, untuk menjadikan gerbang wisata bahari Indonesia.

“Berbagai macam upaya telah dilakukan diantaranya melalui festival kuliner ini, sebagai salah satu upaya mempromosikan pariwisata di Kepri, karena nyatanya dunia wisata memang tidak jauh dari kuliner,” kata Noor Lizah.

Festival kuliner ini menghadirkan kuliner khas masyarakat Kepri dan akan ada demo masak oleh Asosiasi Chef Indonesia (ACI) Kepri dengan melibatkan beberapa Chef di Tanjungpinang, yang akan menampilkan menu-menu masakan khas daerah Kepri, antara lain masakan Melayu maupun masakan Chinese.

Noor Lizah, juga menghimbau kepada masyarakat agar menyaksikan berbagai rangkaian acara even festival bahari Kepri tahun 2017 ini.

Setelah membuka acara Noorliza di kesempatan ini ikut memasak asam pedas ikan pari. Menurut Noor Lizah, apa yang dia masak tersebut merupakan makanan kesukaan suaminya yakni Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun.

Tampak hadir diacara ini Kepala Dinas pariwisata Kepri Buralimar, Istri mantan gubernur Kepri Aisyah Muhammad Sani, Istri Walikota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni dan sejumlah istri pejabat lainnya. (SK-DY/Satria)

banner 200x200
Follow