NATUNAOLAHRAGA

Gubernur Ansar Ahmad Tutup Turnamen Voli Putri U-23 Gubernur Cup Zona Natuna, Komitmen Majukan Olahraga Kepri

×

Gubernur Ansar Ahmad Tutup Turnamen Voli Putri U-23 Gubernur Cup Zona Natuna, Komitmen Majukan Olahraga Kepri

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menyerahkan hadiah dan piala kepada Juara 1 Turnamen Voli Putri U-23 Gubernur Cup Zona Natuna. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bersama Kadispora Kepri, Muhamad Iksan dan Juara 2 Turnamen Voli Putri U-23 Gubernur Cup Zona Natuna. (Foto : Ist)

NATUNA — Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, secara resmi menutup Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri Kategori Putri U-23 zona Kabupaten Natuna pada Selasa malam, 7 Mei 2024. Acara penutupan berlangsung meriah di Pantai Piwang. Sebelumnya, pada 5 Mei 2024, Gubernur Ansar juga menutup Turnamen Bola Voli Putri U-23 Zona Kabupaten Kepulauan Anambas yang diadakan di lapangan Voli Teluk Rit.

Komitmen Gubernur Ansar Ahmad dalam memajukan olahraga di Kepulauan Riau terlihat dari berbagai kejuaraan yang telah diselenggarakan. Selain voli, turnamen futsal dan sepak bola juga telah dilaksanakan dari tahun 2023 hingga 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun masyarakat, terutama generasi muda yang sehat dan berprestasi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kejuaraan Bola Voli Putri U-23 zona Kabupaten Natuna diikuti oleh enam tim dan berlangsung dari 3 hingga 7 Mei 2024. Tim Natuna Tektona VC keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tim Mitra VC di final, dan berhak atas piala serta uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Juara ketiga diraih oleh Natuna Gajah VC yang berhasil mengalahkan Natuna Boys VC.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan bahwa turnamen voli ini juga telah dilaksanakan di berbagai kabupaten/kota lain di Kepulauan Riau. Untuk kategori voli putri, turnamen sudah dilaksanakan di lima zona, dengan Kota Batam dan Kabupaten Lingga yang masih menunggu jadwal pelaksanaan.

Gubernur Ansar juga menambahkan bahwa pemenang dari tiga cabang olahraga (futsal, sepak bola, voli) yang telah dipertandingkan pada tahun 2023 akan dipertandingkan kembali pada tingkat provinsi untuk menentukan tim terbaik. Waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan tingkat provinsi masih akan disepakati.

Gubernur Ansar berharap bahwa turnamen seperti ini akan meningkatkan semangat generasi muda untuk berprestasi di berbagai cabang olahraga, serta memberikan hiburan bagi masyarakat. Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini secara tidak langsung membantu pelaku UMKM untuk memanfaatkan momen ini dengan menjajakan produk olahannya, sehingga memberikan efek berlipat tidak hanya dalam memajukan olahraga tetapi juga ekonomi.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri Kategori Putri U-23 Zona Natuna. Selamat kepada para pemenang. Perjuangan masih panjang, dan semoga dari sini akan lahir bibit-bibit atlet terbaik yang bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk Kepri,” tutup Gubernur Ansar. ***

(zah)