Hadi Candra : Track Record Kandidat Pimpinan Partai Harus di Perketat

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

NATUNA (SK) — Ketua DPD Golkar Natuna, Hadi Candra, berharap Munaslub Partai Golkar yang akan digelar dalam waktu dekat ini, dapat mengahasilkan pemimpin partai yang bersih dari kasus hukum. Karenanya track record (rekam jejak, Red) kandidat harus diperketat. Demikian disampaikan Hadi Candra, saat ditemuai di kantornya, jalan Yos Sudarso Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, beberapa waktu lalu.

“Kita di daerah hanya berharap pimpinan partai nantinya adalah orang-orang yang bersih dari kasus hukum. Semoga saja Munaslub ini jadi moment terbaik bagi Golkar,” harap Hadi Candra.

Bagi DPD Natuna kata Candra, apapun latar belakang seorang kandidat tidak jadi masalah asalkan sang kandidat memiliki rekam jejak yang bersih dari kasus-kasus hukum. Menurutnya, segala sesuatu bisa dipacu dan diatasi oleh kader partai secara bersama-sama, kecuali perkara hukum yang mendera pimpinan partai.

“Bagi kami Golkar di Natuna, siapa saja boleh menjadi calon. Mau dia pengusaha, veteran (TNI – Polri), birokrat, tokoh agama, bahkan pekerja biasa pun tidak masalah, asalkan dia bersih dari kaitan-kaitan pidana, soalnya habis itu golkar akan speed full (lari kencang) dalam berbenah dan membesarkan partai. Jangan sampai saat kita lagi fokus kerja ternyata pimpinan kita tersandung dengan masa lalunya sendiri. Dan kalau sudah terkena hukum, kader dan partai itu sendiri tidak bisa berbuat apa-apa. Kalau permasalahannya beda, saya yakin kita secara gotong-royong bias mengatasinya,” ungkapnya.

Bagaimana dengan kriteria sosok muda, pria yang sehari-hari menjabat sebagai wakil Ketua I DPRD Natuna itu mengaku, sosok muda merupakan harapan semua kader. Namun menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana kandidat tersebut bersih dari rekam jejak yang berkaitan dengan hukum.

“Tentu kita semua berharap yang muda bisa naik. Tapi yang paling penting bagi kita pemimpin itu harus bersih,” ungkapnya.

Candra mengaku, sampai saat ini belum bisa menebak siapa yang bakal menjadi pimpinan partai berlambang pohon beringin itu.

“Kita belum ada gambaran mengenai siapa yang bakal jadi pimpinan partai, karena siapa yang jadi calon saja kita belum tahu. Tapi kami dari daerah berharap Munaslub nanti, bisa menonjolkan pemimpin yang terbaik bagi Golkar,” pungkasnya. (SK-Im)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner