Muaythai Indonesia Kota Tanjungpinang Gelar Muscab I

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Muaythai Indonesi Kota Tanjungpinang gelar Musyawarah Cabang I, yang dibuka secara resmi oleh Ketua II Bidang Organisasi Kota Tanjungpinang, H Raja Nazarudi, yang diselenggarakan di Hotel aston, Sabtu (13/6/2015).

Dalam sambutannya Nazarudin mengatakan, KONI menyambut baik kehadiran Muaythai KotaTanjungpinang, kehadirannya diharapkan mampu mencetak Atlit berprestasi sebanyak mungkin, Muaythai itu bukan jenis olahraga yang ganas, di dalamnya terkandung unsur prestasi, beladiri dan seni budaya.

“Olahraga Muaythai ini adalah olahraga yang baru berkembang di Indonesia dan baru mulai masuk ke Provinsi Kepri, maka berikanlah pengetahuan ini kepada sekolah, masyarakat umum, untuk mengenal budaya ini jangan sampai nanti mereka bertanya kenapa budaya asing masuk ke daerah kita,” ucapnya.

Dan Nazarudin mengharapkan, semoga kehadiran Muaythai di Kota Tanjungpinang, mampu membatasi generasi muda untuk melakukan aktivitas negatif, Kita imbau generasi muda pencinta olahraga Muaythai untuk ikut bergabung. Aktivitas olahraga ini sangat positip sekali.

Sementara itu, Sektretaris umum Muaythai Indonesia Provinsi Kepri menyampaikan, ada beberapa program awal yang telah disiapkan, salah satu pencairan bibit berbakat Muaythai, upaya yang akan dilakukan, menjalin kerjasama dengan sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang dan juga angota Brimob dan TNI.

“Kita akan ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang untuk mengajak dan melatih siswa-siswa yang ingin bergabung di Muaythai,” tambahnya.

Usai Muscab, Lisa Haryadi yang dipercaya sebagai ketua Pengkot Muaythai Tanjungpinang untuk periode 2015-2019 mengatakan, kehadiran Muaythai di Kota Tanjungpinang diharapkan memberikan peluang generasi muda untuk berprestasi.

Lalu, Ketua Muaythai Indonesia Provinsi Kepri, Hendri Koto, menambahkan lagi, prestasi Muaythai Kepri sangat membanggakan. Beberapa kejuaraan yang diikuti, mampu menorehkan prestasi luar biasa. Hingga kini, ratusan generasi muda telah tercatat sebagai Atlit Muaythai Kepri, mereka tersebar di tiap Kabupaten/Kota Se-Kepri.

Muscab tersebut dihadiri juga oleh, pengurus Muaythai Indonesia Provinsi Kepri, KONI KotaTanjungpinang, Polresta, TNI, Wakil Ketua KONI Kota Tanjungpinang. (SK-SR)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : SYAJARUL RUSYDY
EDITOR : DEDI YANTO

Muaythai Indonesi Kota Tanjungpinang gelar Muscab I<br/> (Photo : SYAJARUL RUSYDY)
Muaythai Indonesi Kota Tanjungpinang gelar Muscab I
(Photo : SYAJARUL RUSYDY)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.