Paguyuban Pasundan Kepri dan Batam Gelar Buka Puasa Bersama, Sekaligus Santuni Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Dhuafa

oleh
Paguyuban Pasundan Kepri dan Kota Batam memberikan bantuan kepada Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan kaum Dhuafa. (Foto : Ist)
Acara buka puasa bersama Keluarga Besar Paguyuban Pasundan Kepulauan Riau dan Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Paguyuban Pasundan Kepulauan Riau (Kepri) dan Kota Batam mengadakan acara buka bersama, di Kantor Sekertariat Paguyuban Pasundan Batam, Komplek Nusantara Golden, Blok D No 08, Batam Center, Kota Batam, Sabtu, (01/05/2021), sore.

Selain berbuka puasa bersama para pengurus, pembina dan anggota, Paguyuban Pasundan juga memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan kaum Dhuafa.

Ketua Paguyuban Pasundan Kepuluan Riau (Ketua Paguyuban Pasundan Kepri), Dede Suparman SH, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Paguyuban Pasundan Kota Batam dan Kepulauan Riau, juga kepada para pembina dan penasihat yang telah memberikan bantuan, sehingga terlaksananya acara buka bersama ini.

Menurut Dede, Paguyuban Pasundan juga telah membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

“Saya juga ucapkan terima masih kepada Paguyuban Pasundan (PP) Tanjung Pinang yang telah melaksanakan tujuan yang sama (berbagi sembako, red). Semoga kita semua diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran, umur yang panjang, dan selalu jaga kekompakan. Semoga tahun-tahun yang akan datang, kita bisa melaksanakannya kembali,” ucap Dede Suparman.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasundan Kota Batam, Ir Tira Sonjaya, menambahkan, bahwa kegiatan ini sebenarnya acara rutin tahunan dan sudah dilakukan sebelumnya, berupa buka puasa bersama dan berbagi.

“Bedanya, sekarang kita lebih menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), sebab kondisi masih belum begitu normal akibat dampak wabah Pandemi Covid-19 ini,” kata Tira Sonjaya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan inisiatif dari pengurus wilayah Kepulauan Riau (Kepri) dan pengurus cabang Kota Batam, sehingga berhasil menghimpun dana dari segenap donatur, baik itu sesepuh, pengurus dan anggota.

Dikatakan Tira lagi, bahwa kegiatan buka bersama yang digelar ini diikuti dengan jumlah peserta yang sangat terbatas, sekira 30-an orang. Selain berbuka puasa bersama, Paguyuban juga berbagi bahan pokok sembako, seperti beras, minyak goreng, telur dan lainnya.

“Dan itu diberikan ke kaum Dhuafa dengan sistem penyaluran melalui perwakilan anak cabang, untuk menghindari kerumunan, serta mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Semoga apa yang kami berikaan, dapat bermanfaat bagi penerimanya,” tutup Tira. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.