LINGGA

Rombongan Komisi I DPRD Lingga Gagal Sidak

×

Rombongan Komisi I DPRD Lingga Gagal Sidak

Sebarkan artikel ini

– ke Kecamatan Singkep Selatan.

LINGGA (SK) — Rusaknya jalan satu-satunya untuk menuju Kecamatan Singkep Selatan, membuat romobongon Komisi I DPRD Lingga gagal melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Camat tersebut. Selain itu, Sidak ini untuk meninjau lahan persiapan guna pembangunan Kantor Camat Singkep Selatan di Desa Resang. Dengan kondisi jalan rusak parah dan belum di aspal, menguatirkan mobil akan terbenam dan susah untuk keluar, terpaksa rombongan tidak meneruskan perjalanannya.

“Kalau kita teruskan, kuatir kendaraan akan terbenam dan sulit diangkat, jalannySidaka sangat parah. Kita harap, ini menjadi perhatian Pemerintah untuk dibangun,” ucap Neko Wesha Pawelloy, Anggota Komisi I DPRD Kabupeten Lingga, Kamis, (14/04/2016), kemarin.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kecamatan Singkep Selatan memiliki potensi Pariwisata Maritim yang sangat bagus untuk dikembangkan, kata Neko, selain itu, beberapa potensi alamnya juga banyak diminati Investor, sehingga Jalan dan Komunikasi merupakan akses penting yang perlu di prioritaskan, karena hal ini akan menjadi pendukung utama untuk aktifitas pelayanan masyarakat, dan para investor yang ingin menanamkan modalnya di Kecamatan ini.

BACA JUGA :  Kunker Komisi I DPRD Lingga, Masyarakat Keluhkan Dafra

“Akses jalan dan Komunikasi itu penting di suatu Daerah, dengan potensi yang ada di Kecamatan ini, harus di dukung dengan Infrastruktur. Ini untuk meyakinkan para investor untuk berinvestasi di sini, dengan begitu ekonomi masyarakat juga akan terbantu,” paparnya.

Dengan kondisi jalan yang rusak parah sepanjang 1 Kilometer tersebut, lanjut Neko, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Komisi terkait di DPRD Lingga dan SKPD terkait di Eksekutif.

BACA JUGA :  Camat Lingga "SIDAK MARKET DAN WARUNG"

“Ini merupakan satu-satunya akses menuju Kantor Camat Singkep Selatan. Untuk itu, kita berharap tahun ini atau minimal tahun depan, jalan ini menjadi prioritas Pemerintah Daerah untuk di lakukan pengerasan dan di aspal,” terangnya.

Rombongan Komisi I DPRD Lingga, Bidang Hukum dan Pemerintahan, yang akan berkunjung ke Kecamatan Singkep Selatan tersebut, terdiri dari, Neko Wesha Pawelloy, Seniy dan Alexander Welding. (SK-Pus)

Rombongan Komisi I yang gagal melakukan Sidak karena jalannya rusak (Foto : Puspandito)
Rombongan Komisi I yang gagal melakukan Sidak karena jalannya rusak (Foto : Puspandito)