Said Parman: Tahun 2016 Kelas Jauh SDN 028 Diprioritaskan

oleh

LINGGA (SK) — Said Parman, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, memastikan, renovasi bangunan SDN 028 Kelas jauh Sambau, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, di Tahun 2016 akan menjadi prioritas utama.

“Meski murid SDN 028 Kelas Jauh Sambau, hanya 11 orang, namun, untuk Tahun depan masuk prioritas, nanti akan kita sampaikan hal ini kepada Bupati Lingga terpilih,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Prioritas bangunan untuk kelas jauh tersebut, kata Said Parman, akan dibangun dua buah ruangan belajar baru, pembanguan dua rumbel tersebut melalui program pembangunan khusus, karena jumlah siswa dan standard rumbel tidak memenuhi kelayakan.

“Untuk itu pembangunannya melalui jalur khusus,” terangnya.

BACA JUGA :  Polres Karimun Tangkap 10 Tersangka Premanisme dan Saber Pungli

Dari pantauan Sijori Kepri dilapangan saat mengunjungi Dusun Sambau, kondisi bangunan kelas jauh SDN 028 tersebut sangat memprihatinkan dan jauh dari layak untuk sebuah sekolah, proses belajar berjalan seperti biasanya, meski kondisi bangunan dan ruangan sangat memprihatinkan, dan yang patut diacungi jempol, semangat belar muridnya sangat tinggi.

Murid kelas jauh ini hanya 11 orang, selain itu, kelas jauh ini kekurangan buku pelajaran, seperti, buku Matematika, IPA, dan IPS untuk siswa kelas IV, sehingga dalam proses belajar mengajar guru harus menuliskan dipapan tulis.

Dari informasi yang diterima, saat ini kondisi kelas kauh SDN 028 semakin memprihatinkan, memang perlu kiranya Pemerintah Daerah membangun RKB untuk kelas jauh, sehingga murid dapat belajar dengan nyaman, tidak berhenti belajar disaat hujan turun karena bocor. (SK-Pus)

BACA JUGA :  Doli Boniara Irup Upacara Dharma Ashta Brata

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

kondisi kelas jauh SDN 028 Sambau (Foto: Puspandito)
kondisi kelas jauh SDN 028 Sambau (Foto: Puspandito)
Proses belajar mengajar di kelas jauh SDN 028 Sambau (Foto: Puspandito)
Proses belajar mengajar di kelas jauh SDN 028 Sambau (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.