Segel Kotak Suara TPS 26 Kelurahan Pinang Kencana “DIRUSAK”

oleh
Ketua dan Anggota KPPS 26 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur. (Foto : Wak Tung)

Segel Kotak Suara TPS 26 Kelurahan Pinang Kencana “DIRUSAK”
– Namun Segel Yang Digembok Aman.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Kejadian rusaknya segel kotak suara di TPS 26, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, membuat Ketua KPPS, yang merupakan Ketua RT 005 /RW 009 dan juga Lurah setempat, serta petugas lainnya menjadi repot dan khawatir.

Lurah Pinang Kencana, Syamsul Bahri, SIP, menjelaskan tentang kejadiannya tepatnya di TPS 26 Kelurahan Pinang Kencana, dimana TPS tersebut dibawa pulang ke rumah oleh Ketua KPPS sekaligus Ketua RT 005/RW 009, segel ini dirusak oleh anak beliau yang umurnya kelas 3 SD, Selasa, (26/06/2018), Magrib.

“Kejadian ini sudah kita laporkan kepada Ketua Panwaslu ibu Maryamh, Komisioner KPU, pak Yusuf, Ketua Panwascam ibu Endang, Ketua PPK, bapak Hasirin. Saya sendiri (Lurah), bapak Iptu Mukiman dari Polsek Timur, bapak Hartendi Ketua PPS Kelurahan, bapak Efendi PPL Kelurahan, Ketua RW, ibu Yarlini, seluruh anggota KPPS 26 dan polisi yang bertugas di TPS tersebut, Linmas dan ada juga masyarakat sekitar,” katanya melalui seluler.

Lurah Pinang Kencana, Syamsul Bahri SIP. (Foto : Wak Tung)

Lanjutnya, berdasarkan hasil musyawarah kami yang dituangkan dalam Berita Acara (BA), bahwa segel tersebut diganti dengan yang baru yang di bawa dari KPU oleh Yusuf, selanjutnya disegel kembali.

“Sebagai informasi, untuk segel di gembok tidak ada yang rusak, hanya segel yang di atas yang rusak disebabkan oleh anak bapak Ketua KPPS tersebut,” tambahnya.

Kemudian hasil musyawarah, Lurah menerangkan, bahwa saat membuka kotak, surat suara tersebut akan dihadiri oleh nama-nama yang tersebut diatas dan disaksikan oleh utusan saksi dari masing-masing Paslon diawal sebelum dimulai pencoblosan.

“Kerena segel gembok tidak rusak, jadi kami berkesimpulan surat suara yang ada di dalam tidak rusak,” jelasnya.

Kemudian untuk menghindari kejadian yang sama di TPS lain, malam itu juga Lurah perintahkan semua Ketua KPPS untuk meletakkan kotak surat suara di TPS masing-masing, karena setiap TPS sudah ada yang menjaga keamanannya 1 (satu) orang polisi dan 2 (dua) orang Linmas.

Kemudian malam itu juga, Lurah langsung turun memantau semua TPS diwilayahnya untuk menjaga keamanan kotak surat suara tersebut.

“Mari kita ciptakan suasana Pilkada yang aman di kota yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Wak Tung)

 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]