Selasa Depan, Pelantikan Pimpinan DPRD Tanjungpinang

oleh
Gubernur Resmi Tandatangani SK Kelengkapan

TANJUNGPINANG (SK) — Paripurna pelantikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang defenitif periode 2014-2019 dipastikan akan dilaksanakan pada Selasa (14/10) pekan depan. Jadwal itu ditetapkan, karena Gubernur Provinsi Kepri HM Sani sudah menandatangani Surat Keputusan (SK) alat kelengkapan dewan, Rabu (8/10).

“SK kelengkapan DPRD kita sudah ditandatangi oleh Gubernur. Tanggal 14 Oktober (Selasa pekan depan) paripurna pelantikan ketua dan wakil I dan 2 Defenitif nanti,” kata Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Rabu (8/10).

Ade menerangkan, DPRD Kota Tanjungpinang selama lima tahun kedepan akan dipimpin oleh Suparno dari PDI-P dan Wakil Ketua I Ade Angga sendiri serta Wakil Ketua II Ahmad Dani, Partai Hanura.

BACA JUGA  Alat Kelengkapan DPRD Tanjungpinang Terbentuk

“Usai dilantik, target pertama kita adalah pengesahan tata tertib dan kode etik. Setelah itu, kita pemilihan dan pengesahan alat kelengkapan yang lain, seperti komisi-komisi dan badan-badan. Target selanjutnya, kita bersiap menerima KUA/PPAS 2015 yang akan diajukan oleh Pemko tanujungpinang,” ungkapnya.

Ade optimis pengesahan APBD murni tahun 2015 tepat waktu. “Yakin dan mudah-mudahan sesuai jadwal yang diatur,” ujarnya.

Terpisah, Muhammad Arif, anggota DPRD Kota Tanjungpinang berharap, khususnya kepada jajaran pimpinan DPRD defenitif, bisa merangkul semua golongan dan tak terpecah-pecah oleh koalisi.

“Ini tugas lima tahun ke depan. Ketua bisa berikan support kepada kawan-kawan, karena pimpinan harus adil ke depan. Ciptakan situasi kondusif, dalam mencapai target-target DPRD dalam suasana kebersamaam dalam melaksanakan tupoksinya,” pinta Arif.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol DPRD Kota Tanjungpinang, Yussuwadinata mengakui bahwa paripurna pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD nanti diselenggarakan sederhana.

“Kita buat sederhana saja dan tak seperti ketika pelantikan anggota DPRD kemaren,” ungkapnya.

Yussuwadinata memastikan bahwa jumlah undangan yang akan disebar sangat terbatas. Hanya untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), instasi vertikal serta tokoh masyarakat di Tanjungpinang.

BACA JUGA  Walikota Tanjungpinang Meninggal Dunia

“Sekarang ini dalam tahap persiapan. Kami ini kita mungkin akan sebarkan undangan dan mempersiapkan naskah pelantikan,” ujarnya.

“Yang melantik nanti Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang dan dihadiri Gubernur provinsi Kepri. Semua agenda ini sudah kami sampaikan kepada Walikota Tanjungpinang dan unsur pimpinan DPRD termasuk anggota,” sambung Yussuwadinata kembali. (hk/SK-001)

No More Posts Available.

No more pages to load.