Scroll untuk baca artikel
KEPRITANJUNG PINANG

Soerya Kukuhkan Pasukan Paskibraka Kepri

×

Soerya Kukuhkan Pasukan Paskibraka Kepri

Sebarkan artikel ini

Tanjungpinang (SK) — Wakil Gubernur Kepri Dr Soerya Respationo, SH MH mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepri, di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak, Jumat (15/8/2014) malam.

Para anggota Paskibraka ini akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada saat peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (17/8/2014).

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Dalam amanatnya, Wagub mengatakan bahwa kiprah Paskibraka merupakan bentuk peran pemuda mengisi kemerdekaan. Untuk itu, Ia berharap paskibraka yang akan bertugas, akan menjadi agen perubahan di era globalisasi.

BACA JUGA :  1 Polsek di Polres Bintan Tidak Boleh Lakukan Proses Penyidikan

“Adik-adik anggota Paskibraka harus menjadi model ideal menjalankan tugas dengan baik dan menjadi teladan tidak hanya saat bertugas, akan tetapi didalam kehidupan sehari-hari juga,” kata Soerya.

Hal ini menjadi penting, karena saat ini potret pemuda semakin tenggelam di era globalisasi. Sikap hedonisme, berpikir pragmatis kerap menjadi bagian dari pemuda-pemudi Indonesia.

Lewat Paskibraka ini, diharapkan hal ini bisa dieliminir dengan cara memberikan pelatihan wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan melatih kreatifitas.

BACA JUGA :  Hari Ini, Kedai Kopi Rakyat Tanjung Pinang Gelar Nobar Piala Dunia 2022

“Semoga alumni paskibraka menjadi orang sukses dibidangnya masing-masing dan membangun bangsa ini,” harap Soerya. Sebab, nasib suatu bangsa terletak dalam pundak pemuda untuk membangun bangsa.

“Maka dari itu, diperlukan usaha bersama membangun pemuda sebagai bibit unggul. Dalam konteks paskibraka, pemuda harus disediakan ruang untuk membuka ide kreatif lainnya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Soerya mengucapkan selamat bertugas kepada ke-33 anggota Paskibraka yang akan bertugas nantinya.

Acara pengukuhan ditandai dengan pemasangan kendit kepinggang masing-masing anggota Paskibraka. Hal ini sebagai simbol pengikat para anggota paskibraka untuk terus mengikat persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA :  Hari Ibu Ke 92, GOW Natuna Gelar Serangkaian Kegiatan

Turut dihadiri pada acara itu, para Muspida dan SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Para Pelatih dan Panitia, serta para Purna Paskibra. (SK-01)

Caption Foto : Pengukuhan Paskibraka Provinsi Kepri ditandai dengan Pemasangan Kendit oleh Wagub Kepri Dr Soerya Respationo, SH MH, di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak, Jumat (15/8/2014) malam. (Sandi)

 

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status