, ,

2 Remaja Nekat Curi Motor di Batam

oleh
2 (dua) Remaja laki-laki berinisial YB (15) dan DP (15), nekat melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — 2 (dua) Remaja laki-laki berinisial YB (15) dan DP (15), nekat melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kamis, (15/04/2021).

Kapolresta Barelang, Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Yos Guntur, melalui Kapolsek Lubuk Baja, Polresta Barelang, AKP Satria Nanda, membenarkan adanya tindak pidana Curanmor yang dilakukan oleh 2 (dua) orang pelaku di Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam

“Saat ini kedua pelaku sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja guna penyelidikan lebih lanjut,” kata AKP Satria Nanda, Sabtu, (17/04/2021).

Kronologis kejadian berawal pada Kamis, (15/04/2021) sekira pukul 08.05 WIB, pelapor SK dengan menggunakan sepeda motor pergi bekerja dengan memakirkan sepeda motor di Tempat Kejadian (TKP) dengan mengunci stang motor dan kunci kontak dipegang oleh pelapor.

BACA JUGA  2 Pengedar Narkotika Ditangkap di Air Raja, 1 Masih DPO

Kemudian sekira pukul 17.30 WIB, pelapor selesai bekerja dan bermaksud mau pulang dan melihat sepeda motor yang sebelumnya di parkir di TKP sudah tidak ada lagi,

“Adapun sepeda motor yang telah hilang, yaitu 1(satu) Unit Sepeda motor merek Yamaha Mio, Tahun 2009, dengan nomor polisi BP 4690 F warna putih, dan korban mengalami kerugian sebesar Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah), sehingga pelapor datang ke SPKT Polsek Lubuk Baja,” ungkap AKP Satria Nanda.

Menerima laporan Polisi pada hari Jumat, (16/04/2021), terhadap dugaan Tindak Pidana Pencurian (Curanmor) yang dilaporkan oleh pelapor ke Polsek Lubuk Baja, kemudian pada hari Jumat (16/04/2021) sekira pukul 23.00 WIB Tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang melakukan penangkapan terhadap pelaku di Tiban McDermortt, Kecamatan Sekupang.

Setelah itu, Tim Opsnal Polresta Barelang menyerahkan pelaku kepada Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Polresta Barelang, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, IPDA Fajar Bittikaka, dan Panit 1 Reskrim Polsek Lubuk Baja, IPDA Ahmad Nasal Harahap, guna proses lebih lanjut.

BACA JUGA  Kapolres Natuna Buka Bersama Masyarakat Kampung Tua Penagi

“Barang bukti yang berhasil diamankan 1 (satu) Unit Motor Yamaha Mio Warna warna putih, 1 Unit Motor Suzuki Satria Warna Hitam,” tutup Satria Nanda. (Wak Dar)