banner 740x400

banner 740x400

42 Rumah dan Tiga Sekolah Terendam Banjir di Bintan

42 Rumah dan Tiga Sekolah Terendam Banjir di Bintan
Polsek Tambelan turut memberikan bantuan pertolongan dan evakuasi kepada warga Tambelan, termasuk anak-anak sekolah. (Foto : Ist)


42 Rumah dan Tiga Sekolah Terendam Banjir di Bintan

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Tiga dari lima desa yang ada di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, terendam banjir, Kamis, (5/12/2019). Jumlah rumah terendam mencapai 42 unit. Sebagian besar warga sempat dievakuasi ke lokasi aman, karena ketinggian air capai satu meter.

Beruntung, insiden ini hanya terjadi beberapa jam saja. Karena, air langsung surut dan warga kembali ke rumah masing-masing.

Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson, diminta keterangan mengatakan, selain rumah, beberapa gedung lainnya ikut tergenang, seperti Kantor Urusan Agama (KUA) Tambelan, Sekolah Dasar Negeri 001, 003 dan 005.

Banjir dadakan ini akibat curah hujan yang sangat tinggi, disertai angin kencang melanda Tambelan. Penyebab lain, juga karena terjadi pasang surut air laut yang saat musim angin utara ini, ketinggiannya bertambah dari biasa.

Tiga desa yang terendam tersebut, meliputi Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu, dan Desa Kampung Hilir. Rumah yang tergenang adalah 30 rumah lingkungan RT 01 dan RT 02 Desa Batu Lapuk, 7 rumah di RT 03 dan RT 02 Desa Kampung Melayu dan 5 rumah RT 6 Desa Kampung Hilir.

”Jumlah rumah yang terendam capai 42 unit. Personil Polsek Tambelan disiagakan di lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan kepada warga,” kata Missyamsu Alson.

Hingga kini, belum ada pihak terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan yang datang ke lokasi. Begitu pula Dinas Sosial Provinsi Kepri.

”Upaya pertolongan dan evakuasi hanya dilakukan polisi, TNI dan perangkat yang ada di Tambelan saja. Pihak lainnya belum ada turun,” tuturnya. (Wak Obet)

Click to rate this post!

[Total: 2 Average: 5]

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan