BINTANHEADLINEKEPRIPOLITIK

Sah, Hari Jadi Kabupaten Bintan Ditetapkan 1 Desember

×

Sah, Hari Jadi Kabupaten Bintan Ditetapkan 1 Desember

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua 1 DPRD Bintan, Fiven Sumanti, menyerahkan Perda yang telah disahkan, salah satunya Perda tentang hari jadi Kabupaten Bintan kepada Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Sah, Hari jadi Kabupaten Bintan ditetapkan pada 1 Desember setiap tahunnya. 

Penetapan hari jadi Kabupaten Bintan ini diperkuat dengan disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bintan tentang Hari Jadi Kabupaten Bintan, saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Bintan, Senin, 17 Mei 2022.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Wakil Ketua 1 DPRD Bintan, Fiven Sumanti, usai paripurna mengungkapkan, jika penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan 1 Desember 1948 memiliki histori panjang yang ditetapkan tanpa menghilangkan sejarah.

“Dasarnya dengan diterbitkannya Peraturan Komisaris Pemerintah Pusat di Bukit Tinggi nomor 81/Kom/U, tentang Peraturan Pembentukan Kabupaten dalam Provinsi Sumatera Tengah, yang mulai berlaku pada tanggal 1 Desember 1948,” ungkap Fiven.

Selama ini, lanjut Fiven, Bintan merupakan kabupaten di Provinsi Kepri yang belum memiliki hari jadi. Dengan penetapan Perda tentang hari jadi Kabupaten Bintan, maka setiap 1 Desember akan dirayakan bersama sebagai Hari Jadi Kabupaten Bintan.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengatakan, jika penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan bisa menjadi pengingat dan menjadi evaluasi pembangunan di Bintan setiap tahunnya.

“Semoga bisa menjadi pengingat kita dalam melakukan pembangunan Bintan dan masyarakat juga bisa ikut memiliki dan ikut bersama membangun Kabupaten Bintan,” katanya.

Menurut Roby, Bintan penuh dengan sejarah dan selama ini tidak ada hari jadi. Dengan penetapan hari jadi Kabupaten Bintan, diharapkan kepada masyarakat dan semuanya untuk tidak menjadikan hari jadi menjadi sebuah evoria semata.

“Bintan ini merupakan tonggak terdepan dalam kemajuan, khususnya di Kabupaten,” tuturnya. (Red)

banner 200x200
Follow